Home / Post / Berita / Jalin Kedekatan di Wilayah Binaan, Babinsa Sambangi Warga Binaan

Jalin Kedekatan di Wilayah Binaan, Babinsa Sambangi Warga Binaan

Jayapura – Babinsa Koramil 1701-01/Sentani Serda Saiful Mubaraq telah melaksanakan anjangsana dan berkomunikasi secara langsung, kepada warga binaan yang berada di Kp. Asei Kecil, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura. Pada hari ini Sabtu tanggal (30/11).

Adapun tujuan Babinsa melaksanakan anjangsana dan berkomunikasi secara langsung dengan warga binaan, untuk menjalin tali silaturahmi dan untuk mempererat hubungan dan bekerja sama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta mewujud kan kemanunggalan TNI dengn Rakyat. Selain itu juga untuk menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat secara rutin dan berkelanjutan.

Dlm kesempatan anjangsana kali ini kami bertemu dengan para tokoh pemuda, yang mana pada kesempatan ini saya sebagai Babinsa menyampaikan bahwa betapa pentingnya peran pemuda dalam lingkungan masyarakat, baik itu dalam hal menjaga lingkungan, maupun hal yang berbau sosial lainnya. untuk itu para pemuda harus bisa berkordinasi atau berkom unikasi dengan aparat baik itu babinsa maupun dari bapak dari Bhabinkamtibmas.Babinsa juga menyampaikan harus selalu menjaga kerukunan antar umat beragama agar terjaga, supaya tidak muda terpenga ruh dan ikut-ikutan terutama masalah yang nantinya bisa merugikan diri sendiri dan keluarganya.

Babinsa adalah ujung tombak satuan dilapangan, maka kegiatan komsos dan anjang sana yang dilaksanakan secara berkelanjutan, akan diterima secara positif oleh masyarakat.

Dengan adanya Babinsa berkeliling di wilayah binaan, akan bisa mengetahui apa-apa yang terjadi baik tentang Kamtibmas maupun yang lain.

Selain menyentuh hati warga untuk hidup saling menghargai profesi sesuai tradisi.Sehingga Babinsa juga bisa memberikan tauladan bahwa hidup di masyarakat harus saling menghormati dan saling menghargai. (Prod/Cen)

About admincen