Jalin Kerjasama Dengan Warga, Babinsa Laksanakan Karya Bakti Bangun Pagar Gereja

Supiori – Kegiatan teritorial yang menjadi tugas dan tanggung jawab seorang Babinsa di desa binaan, dituntut untuk selalu bersinergi dengan Pemerintahan Desa maupun warga masyarakat di desa binaan. Seperti halnya, Babinsa Koramil 1708-04/Supiori Selatan, Serma Sujono bersama warga, melaksanakan Karya Bakti pembangunan pagar Gereja bertempat di Desa Marsram, Distrik Supiori Timur, Kabupaten Supiori, Sabtu (01/10/2022).

“Kegiatan ini merupakan bentuk komunikasi sosial yang memang harus dilaksanakan oleh setiap aparat teritorial dalam rangka mendekatkan diri serta menjaga kemanunggalan TNI kepada masyarakat,” ucap Sujono.

Ia berharap kegiatan semacam ini semoga dapat menumbuhkan semangat nilai-nilai persatuan dan kesatuan serta dapat memotivasi masyarakat dalam bergotong royong membangun lingkungan yang lebih baik.

“Pembuatan pagar Gereja yang dilakukan ini bertujuan agar Gereja terlihat lebih rapi dan indah, sebagai Babinsa kita harus selalu berada di tengah masyarakat dalam berbagai kegiatan, seperti kegiatan saat ini yaitu pembuatan pagar Gereja karena hal ini merupakan bentuk komunikasi sosial yang memang harus dilaksanakan oleh setiap aparat teritorial, agar dapat diterima dan berdampak positif bagi masyarakat,” lanjut Serma Sujono.

Salah satu warga Jemaat yang ikut terlibat mengaku sangat senang dan termotivasi dengan kehadiran Babinsa.

“Kami sampaikan terima kasih kepada Babinsa yang terlibat langsung membantu pembangunan pagar Gereja ini, semoga dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya sebagai abdi Negara selalu diberikan keselamatan dan perlindungan Tuhan YME,” tuturnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Kodim 1709/Yawa Gelar Syukuran Dalam Rangka HUT Ke-61 Kodam XVII/Cenderawasih

Yapen ~ Kodim 1709/Yawa menggelar syukuran Hari Ulang Tahun ke-61 Kodam XVII Cenderawasih dengan mengusung …