JALIN KOMUNIKASI DENGAN WARGA, CARA BABINSA UNTUK MENJAGA HUBUNGAN BAIK

Waropen – Untuk menjalin hubungan dan keakraban Serda Syamsuddin Babinsa Koramil 1709-03 dan Bripka Theri Rumbiak Bhabinkamtibmas melaksanakan Komsos dengan Aparat Kampung dan warga di wilayah binaan untuk membuat hubungan kedekatan tetap terjaga. Kegiatan Komsos dilaksanakan di Kampung Demisa, Distrik Inggerus, Kab. Waropen, Kamis 23/12/2021.

Disetiap kegiatan Komsos para Babinsa (Bintara Pembina Desa) masing-masing memiliki cara yang berbeda dalam berkomunikasi dengan warga agar dapat memahami apa yang dimaksud dan tujuan yang disampaikan, serta dengan etika berkomunikasi yang baik setiap pelaksanakan Komsos.

Babinsa (Bintara Pembina Desa) sebagai Aparat Kewilayahan merupakan ujung tombak dalam mencapai tujuan kegiatan Pembinaan Teritorial di kalangan masyarakat. Selain itu kegiatan Komsos juga dilaksanakan agar Babinsa dapat mengetahui situasi dan kondisi yang ada di wilayah binaan.

Dalam Komsosnya kali ini Serda Syamsuddin menekankan kepada aparat desa agar bekerja dengan serius untuk kepentingan warga bukan untuk kepentingan pribadi ataupun keluarga. Memprioritaskan hak warga serta membantu kesulitan warga apabila ada yang membutuhkan.

“Saya sebagai Aparat keamanan wajib untuk mengawal dan mengingatkan kepada aparat desa agar selalu menjalankan tugas yang telah di amanahkan sesuai jabatan dan fungsinya dengan baik demi kepentingan warga”, ujar Babinsa. (Prod/Cen)

Check Also

MEMBANGUN HUBUNGAN YANG HARMONIS DENGAN RAKYAT MELALUI KEGIATAN KOMSOS

Keerom – Upaya untuk memanunggalkan TNI dengan Rakyat terus di lakukan oleh prajurit TNI dimanapun …