Jalin Silaturahmi, Babinsa Posramil Biak Timur Laksanakan Komsos Dengan Masyarakat

Biak Timur – Babinsa Posramil 1708-01/Biak Timur Sertu Dodik Fitrianto menjalin silaturahmi dan berkomunikasi sosial (Komsos) bersama masyarakat, bertempat di Kampung T. Warari, Distrik Biak Timur, Kabupaten Biak Numfor, Rabu (5/10/2022).

Tujuan dari pada kegiatan Komsos yang dilaksanakan Babinsa bersama masyarakat untuk terjalin silaturahmi yang baik serta mengetahui perkembangan situasi di wilayah sekaligus membina kebersamaan dalam membangun ketahan wilayah, guna mewujudkan kemanunggalan TNI- Rakyat.

Hal yang dilakukan secara rutin dan berkesinambungan juga untuk mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya sinergitas dan komunikasi dua arah.

“Ini demi menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan Masyarakat saya secara rutin mendatangi dan berkomunikasi dengan masyarakat,” jelas Babinsa Sertu Dodik.

Lebih lanjut, Sertu Dodik Fitrianto juga memberikan himbauan kepada warga untuk bersama-sama menjaga keamanan, ketertiban masyarakat dan selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan sekitar tempat tinggal, karena pepatah mengatakan kebersihan adalah pangkal kesehatan merupakan ungkapan yang tepat untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Sementara itu, warga menyambut dengan baik kehadiran Babinsa dan menyampaikan.

“Terimakasih kepada Babinsa yang telah memberikan himbauan yang baik, demi keamanan dan kebersihan lingkungan Kampung,” ujar Lewi salah satu warga.

‚ÄúDengan adanya Babinsa yang berkeliling di desa maka Babinsa bisa tahu permasalahan di lapangan, sehingga kalau ada permasalahan cepat terselesaikan,” tambahnya

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Kodim 1709/Yawa Gelar Syukuran Dalam Rangka HUT Ke-61 Kodam XVII/Cenderawasih

Yapen ~ Kodim 1709/Yawa menggelar syukuran Hari Ulang Tahun ke-61 Kodam XVII Cenderawasih dengan mengusung …