Jalin Silaturahmi, Babinsa Yapsel Komsos Bersama Warga Kampung Aiwaranggani

Yapen ~ Dalam menjalin komunikasi antara aparat komando kewilayahan dengan masyarakat guna mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik dalam rangka mendukung Tugas Pokok Babinsa, bisa dilakukan di mana saja.

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 1709-01/Yapsel Serka Samuel Yowei yang secara rutin melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat di Kampung Aiwaranggani, Distrik kepulauan Ambai, Kabupaten Kepulauan Yapen, Papua, Minggu (14/1/2024).

Pada kesempatan ini, Babinsa mengajak warga untuk senantiasa menjaga kerukunan antar umat beragama, jalin komunikasi yang baik, saling menghormati dan tidak mudah terpengaruh dengan hal yang belum jelas kebenarannya. Karena bisa merugikan diri sendiri, keluarga serta orang lain.

“Komunikasi dengan masyarakat tidak mengenal tempat, dimana masyarakat berbuat di situ kita selalu berusaha untuk hadir, ini sebagai wujud kedekatan TNI dengan masyarakat,” pungkas Serka Samuel Yowei.

Imanuel Wanggai mantan Kepala Kampung Aiwaranggani mengatakan bahwa hadirnya Babinsa dengan segala kegiatannya seperti yang sekarang dilaksanakan yaitu Komsos ini diterima positif oleh warga.

“Dengan adanya Babinsa yang berkeliling di Desa binaannya maka akan memudahkan warga untuk menyampaikan segala permasalahan yang dihadapi, sehingga kalau ada permasalahan yang muncul Babinsa akan cepat berikan bantuan untuk menyelesaikannya,” katanya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Karya Bakti Dalam Rangka HUT Kodam XVII/Cenderawasih Ke-61 Tahun 2024

Karubaga – Pasiter Kodim 1716/TLK Kapten Inf V.L Cendra Hungan memimpin jalannya pelaksanaan Karya Bakti …