JALIN TALI SILATURAHMI, BABINSA TIGI SAMBANGI WARGANYA

Tigi – Meningkatkan peran Babinsa guna mengetahui perkembangan di masyarakat, Babinsa Koramil 1703-02/Tigi, Kodim 1703/Deiyai Koptu Lamala bersama rekannya melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat di Kampung Kogemani, Distrik Tigi Barat, Kabupaten Deiyai, Sabtu (09-10-2021).

Tujuan kegiatan ini adalah untuk mewujudkan kemanunggal TNI dengan Rakyat dan menciptakan kebersamaan dalam membangun ketahanan wilayah.

Walaupun dimasa situasi Pandemi Covid-19 Babinsa tetap melaksanakan anjangsana dan Komsos dengan tetap mematuhi protokol kesehatan demi terjalinnya tali silaturahmi yang baik dengan masyarakat binaanya.

Koptu Lamala mengatakan, selain untuk menjalin silaturahmi dan bersinergi dengan masyarakat, Babinsa harus mampu menguasai wilayah.

“Sudah semestinya seorang Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah masyarakat agar komunikasi dengan masyarakat terjalin dengan baik sehingga berbagai informasi yang terjadi dapat terdeteksi secara dini dan cepat ditentukan langkah untuk menyelesaikan”, terangnya.

Dengan adanya kegiatan anjangsana, Babinsa dapat berinteraksi sosial dengan masyarakat secara langsung dan hal ini dapat mempererat hubungan TNI dan Rakyat. Babinsa takkan memisahkan dirinya dengan masyarakat. (Prod/Cen)

Check Also

ATASI KELUHAN KESEHATAN MASYARAKAT, SATGAS TNI GELAR BHAKTI SOSIAL DAN BERI PELAYANAN KESEHATAN DI PERBATASAN RI-PNG

Keerom – Masih dalam rangkaian memeriahkan HUT TNI ke-76 tahun 2021, Pos Kout Satgas Pamtas …