JELANG ACARA KEAGAMAAN, DANDIM 1710/MIMIKA BERI BANTUAN KEPADA PENDETA

Timika ~ Babinsa Koramil 1710-02/Timika Pelda Agus Salim serahkan bantuan dari Dandim 1710/Mimika berupa 1 ekor Babi kepada Pdt. Lukas Hakabal, S.Th., yang akan digunakan pada acara ucap syukur dan pelantikannya sebagai Ketua Klasis wilayah Timika Utara bertempat di Kp. Damai, Distrik Kwamki Narama, Kab. Mimika, Sabtu (20/11/2021).

Dandim 1710/Mimika Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya menyampaikan bahwa, hal ini merupakan salah satu bahan kontak atau Sargal dalam mencapai tujuan Binter Satkowil. Seperti diketahui, kegiatan Pembinaan Teritorial (Binter) yang dilakukan Kodim 1710/Mimika sebagai satuan kewilayahan secara umum adalah berfungsi sebagai alat perekat atau pemersatu bagi hubungan atau komunikasi antara Kodim 1710/Mimika dengan masyarakat serta komponen bangsa lainnya.

“Agar peran dan fungsi Binter ini benar-benar dapat tercapai sesuai dengan tujuan dan sasaran yang telah ditetapkan, maka diperlukan langkah-langkah yang nyata agar Binter dan permasalahannya dapat lebih dipahami secara baik dan benar oleh masyarakat dan Pemda”, kata Dandim.

Beliau juga menambahkan, langkah ini dijadikan sebagai alat guna mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan hubungan keharmonisan dengan berbagai elemen masyarakat. Harapannya dapat memperluas kesadaran masyarakat akan pentingnya hidup saling berdampingan dan bahu membahu yang akan menguatkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat untuk menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI. (Prod/Cen)

Check Also

PELAKSANAAN VAKSINASI COVID-19 BIBDOKKES POLDA PAPUA TAHUN 2021 DAN BADAN INTELEJEN NEGARA (BIN) TAHAP KE-2

Supiori Utara – Sertu Agustinus Ganna dan Serda Ali Ramli melaksanakan pemantauan di wilayah Supiori …