JELANG BUKA PUASA, KESDAM XVII/CENDERAWASIH BERBAGI TAKJIL UNTUK WARGA

Jayapura ~ Momen bulan suci Ramadhan, merupakan waktu yang selalu dimanfaatkan untuk menebar kebaikan, karena didalam bulan Ramadhan banyak memiliki keistimewaan.

Oleh karenanya, masyarakat berlomba-lamba menyemarakkan bulan suci Ramadhan dengan berbagai kegiatan yang positif dan bermanfaat bagi masyarakat dan lingkungan.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Satuan Kesehatan Kodam (Kesdam) XVII/Cenderawasih yang selama bulan Ramadhan membagikan takjil untuk masyarakat. Kali ini membagikan Takjil kepada warga di sepanjang jalan Gurabesi Kota Jayapura depan kantor Kesdam XVII/Cenderawasih

Demikian disampaikan Kepala Kesehatan Kodam (Kakesdam) XVII/Cenderawasih Kolonel Ckm dr. I Made Putra Yekti SpAn dalam keterangannya, Sabtu (30/4/2022)

Kakesdam XVII/Cenderawasih mengatakan bahwa kegiatan juga dilaksanakan pada sore hari pukul 16.30 s.d 17. 15 Wit di depan Kesdam XVII/Cenderawasih melibatkan Prajurit TNI, PNS dan Tenaga Medis yang dipimpin oleh Kapten Ckm Aren Hehega.

“Personel dari Kesdam saat membagi Takjil sangat senang dan bersyukur karena warga sangat antusias menerima, bahkan para pengendara kendaraan selalu berhenti untuk mendapatkan Takjil,” jelas Kakesdam XVII/Cenderawasih.

“Takjil yang kami bagikan berjumlah 250 habis terbagi terdiri dari minuman buah-buahan dan makanan. Semoga bermanfaat bagi penerima Takjil, khususnya bagi yang berpuasa,” tambah Kolonel Ckm dr. I Made Putra Yekti SpAn.

Kesdam XVII/Cenderawasih tiap tahun dalam bulan puasa aktif memberikan Takjil kepada warga. Sehingga Personel Kesdam yang membagikan Takjil sudah terlihat sangat akrab dengan warga.

“Dari tahun ke tahun kami Kesdam selalu aktif menyemarakkan bulan Ramadhan, khususnya membagikan makanan dan minuman untuk berbuka Puasa. Saya harap ini juga mempererat tali silaturahmi antara warga dengan personel Kesdam XVII/Cenderawasih dan tentunya meningkatkan kepedulian dari Personel kami terhadap sesama dan lingkungan sekitar,” kata Kakesdam XVII/Cenderawasih Kolonel Ckm dr. I Made Putra Yekti SpAn.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Jaga Kesehatan Tubuh, Dandim Merauke Pimpin Olahraga Bersama

Merauke ~ Guna menjaga dan meningkatkan kesehatan serta kebugaran tubuh, Dandim 1707/Merauke Letkol Inf Bayu …