JELANG DIRGAHAYU KE-59, KODAM XVII/CENDERAWASIH GELAR DONOR DARAH DAN BAGIKAN SEMBAKO

Jayapura – Wujud kepedulian terhadap kondisi sosial masyarakat, Kodam XVII/Cenderawasih berkerja sama dengan PMI Jayapura menggelar kegiatan bakti sosial donor darah dan pembagian Sembako dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Kodam XVII/Cenderawasih ke-59 Tahun, bertempat di Aula Tonny A Rompis, Makodam XVII/Cenderawasih, Kamis (12/5/2022).

Demikian disampaikan Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Kav Herman Taryaman, S.I.P., M.H. dalam keterangannya.

Kapendam XVII/Cenderawasih mengatakan kegiatan Bakti Sosial yang dilaksanakan meliputi pemeriksaan Dental Fitness dengan sasaran 250 orang Siswa/siswi SD dan SMP, donor darah dengan sasaran 200 orang dan pembagian bantuan Sembako 300 paket dengan sasaran kepada para Veteran, Warakawuri, Anak Yatim dan Penyandang Disabilitas.

“Setelah kegiatan di Makodam ini, dilanjutkan pembagian Sembako kepada mayarakat dengan cara Prajurit TNI yaitu Babinsa berkeliling kota Jayapura, kemudian membagikan kepada Warga yang ditemui di jalan,” kata Letkol Kav Herman.

Tampak turut berpartisipasi aktif dalam kegiatan donor darah dari Palang Merah Indonesia (PMI) Jayapura dan tenaga Tenaga Kesehatan dan Medis dari RS. Marthen Indey Jayapura.

Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha, S.E., yang mewakili Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E., M.M mengatakan, kegiatan bakti sosial donor darah dan pembagian Sembako dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Kodam XVII/Cenderawasih ke-59 Tahun diharapkan bermanfaat dan berguna bagi masyarakat di wilayah Papua.

“Kegiatan donor darah sebagai wujud kepedulian TNI dalam mendukung program kemanusiaan di wilayah Papua,” ucap Kasdam Brigjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha, S.E.

Kegiatan Baksos donor darah dan pemberian Sembako tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 mulai dari awal datang hingga waktu pelaksanaan pengambilan darah dan pendistribusian Sembako.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Didampingi Kasdam Cenderawasih Kunker ke Boven Digoel dan Merauke, Ini Pesan Wakasad

Dalam kunjungan kerjanya hari kedua di wilayah Papua, Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letjen …