JELANG HARI RAYA NATAL, DANDIM BOVEN DIGOEL HADIRI IBADAH DAN BAGIKAN BINGKISAN KEPADA MASYARAKAT

Boven Digoel – Bertempat di Gereja GIDI Getsemani Jl. Ambonggo Kampung Sokanggo, Distrik Mandobo, Kab. Boven Digoel, Komandan Kodim 1711/BVD Letkol Czi Daniel Panjaitan didampingi Ny. Daniel Panjaitan bersama Bintara Pembina Desa Koramil 1711-03/Tanah Merah menghadiri kegiatan Ibadah Perayaan Natal Jemaat GIDI Getsemani Tanah Merah dengan tema “Natal Adalah Suatu Keajaiban”, Sub tema “Pada Mukanya Adalah Firman-firman Itu Bersama-sama Dengan Allah Firman Itu Adalah Allah”. Rabu (22/12/2021).

Kegiatan ibadah ini dipimpin oleh Bpk. Pendeta Agus Kobak (Pendeta Gereja GIDI Tanah Merah) dan dihadiri oleh Bupati Boven Digoel Bapak Hengki Yaluwo, S.Sos., Pasipers Kodim 1711/BVD Kapten Inf Yohanes Koromat dan Jemaat GIDI Getsemani Tanah Merah.

“Walaupun perayaan Natal tahun 2021 ini tidak semeriah sebelum masa pandemi Covid-19 melanda Indonesia, akan tetapi hal ini tidak mengurangi kepercayaan, keyakinan dan ketaqwaan kita dalam beribadah kepada Tuhan Yang Maha Esa”, ungkap Dandim 1711/BVD.

Dikatakan Dandim, selain untuk meningkatkan keimanan, ibadah juga sebagai sarana silaturahmi dan menjaga hubungan baik antara TNI dengan masyarakat. Jika hubungan ini terpupuk setiap harinya, sudah dapat dipastikan stabilitas keamanan dan ketertiban yang ada di lingkungan masyarakat menjelang perayaan Natal dan Tahun baru Tahun 2022 berjalan aman serta kondusif.

Dirinya juga menyampaikan bahwa, sebelum pelaksanaan ibadah, pihaknya melalui para Babinsa membagi-bagikan masker dan juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan didalam pelaksaan ibadah hari ini guna menekan angka penyebaran virus Covid-19.

Diakhir kegiatan, Dandim 1711/BVD bersama Babinsa membagi-bagikan bingkisan Natal dan tahun baru kepada masyarakat. (Prod/Cen)

Check Also

MEMBANGUN HUBUNGAN YANG HARMONIS DENGAN RAKYAT MELALUI KEGIATAN KOMSOS

Keerom – Upaya untuk memanunggalkan TNI dengan Rakyat terus di lakukan oleh prajurit TNI dimanapun …