Jelang HUT Ke-77 TNI, Dandim Merauke Hadiri Kegiatan Donor Darah

Merauke – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Ke-77 TNI Tahun 2022 di Kabupaten Merauke, Komandan Kodim 1707/Merauke Letkol Inf Bayu Kriswandito, S.Hub., Int. dengan didampingi Ketua Persit KCK Cabang XVIII Kodim 1707/Merauke Ny. Nita Bayu Kriswandito menghadiri kegiatan Donor Darah bertempat di Gedung Serba Guna Frans Kaisepo Lantamal XI Merauke Jln. Nowari Kelurahan Maro Distrik Merauke Kabupaten Merauke, Selasa (4/10/2022).

Kegiatan donor darah diikuti ratusan orang yang terdiri dari personel TNI/Polri, Persit KCK Korem 174/ATW, Persit KCK Kodim 1707/Merauke, Jalanenastri Lantamal XI Merauke, PIA Ardhya Garini Lanud J.A. Dimara Merauke dan PNS Lantamal XI Merauke serta Basarnas Kab. Merauke.

Dalam awal sambutannya Danlantamal XI Merauke Brigjen TNI Mar Gatot Mardiyono, S.H., mengajak kepada seluruh peserta yang hadir bahwa sebagai insan yang beriman dan bertakwa untuk senantiasa memanjatkan puji dan syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, atas limpahan dan karunianya sehingga dapat berkumpul untuk mengikuti kegiatan bakti sosial donor darah dalam keadaan sehat walafiat.

“Kegiatan donor darah ini adalah wujud nyata kepedulian TNI dan Polri serta Instansi terkait dalam membantu masyarakat yang berada di Kabupaten Merauke dan sekitarnya. Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan peringatan HUT Ke-77 TNI yang puncaknya nanti pada tanggal 5 Oktober 2022 mendatang,” ungkap Brigjen TNI Mar Gatot Mardiyono.

“Dalam pelaksanaannya, kegiatan bhakti sosial donor darah ini TNI bekerja sama dengan Unit Transfusi Darah PMI Kabupaten Merauke,” tegasnya.

Danlantamal XI Merauke menambahkan, dengan seringnya melakukan donor darah banyak masyarakat yang tertolong sedangkan manfaat bagi diri sendiri akan berdampak positif bagi kesehatan karena donor darah dapat merangsang terjadinya peremajaan sel-sel darah baru yang ada dalam tubuh.

Kegiatan donor darah tersebut turut dihadiri Danrem 174/ATW Brigjen TNI E. Reza Pahlevi, S.E., Danlanud J.A. Dimara Merauke Kolonel Pnb Feri Yunaldi, S.E., M.Han., Kasrem 174/ATW Kolonel Inf Frist Wilem Rizard Pelamonia, Dandenkesyah 17.04.03/Merauke Letkol Ckm I Wayan Renti Suardika dan Dandenhubrem 174/ATW Letkol Chb Heru Prasetya serta Kepala Basarnas Kab. Merauke Bapak Supriyanto.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Pangdam Cenderawasih Mendampingi Menteri Pertanian RI Dalam Rakor Peningkatan Produksi Pangan Nasional

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han mendampingi Menteri Pertanian RI Dr. Ir. H. Andi …