Home / Post / Berita / Jelang HUT RI Ke-75, TNI Ajak Warga Kibarkan Bendera Merah Putih

Jelang HUT RI Ke-75, TNI Ajak Warga Kibarkan Bendera Merah Putih

Boven Digoel – Menjelang HUT Republik Indonesia yang ke-75 diwiliyah perbatasan RI-PNG, Babinsa Posramil 1711-02/2 Kombut Serda Ronald dan Serda Batlayeri melaksanakan pemasangan bendera dan umbul-umbul bertempat di Kampung Kombut, Distrik Kombut Kab. Boven Digoel. (7/8/2020).

Dalam pelaksanaannya, Babinsa bersama masyarakat perbatasan bahu-membahu memasang bendera merah putih didepan rumah warga Kampung Kombut.

Kebersamaan dan kekompakan Babinsa dengan masyarakat nampak terlihat jelas pada saat pelaksanaan pemasangan bendera tersebut, hal ini menjadi bukti nyata bahwasanya hubungan antara keduanya sangat erat terjalin selama ini.

Saat dikonfirmasi melalui via telepon, Serda Ronald menuturkan, dalam menyambut HUT RI ke-75 diwiliyah perbatasan, sebelumnya kami sudah mengajak dan menghimbau warga Kombut untuk bersama-sama mengibarkan bendera merah putih didepan rumah masing-masing pada hari ini.

Hal ini perlu kami lakukan guna menumbuhkan semangat kebangsaan, rasa patriotisme dan nasionalisme kepada masyarakat terkhusus diwilayah perbatasan. Ungkap Serda Ronald.

Selain itu, Kegiatan ini sebagai ungkapan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas kemerdekaan Negara Republik Indonesia sekarang ini berkat perjuangan dari para pejuang dan pendahulu kita. Imbuhnya.

Kepala Urusan Pemerintahan Kampung Kombut Bpk. Alfons Katem merasa senang dan bangga kepada Babinsa atas gagasan dalam pemasangan umbul-umbul dan bendera merah putih di Kampung Kombut.

Saya ucapkan terimakasih kepada Babinsa dan masyarakat Kampung Kombut sudah meluangkan waktu untuk menyambut HUT RI ke-75 dengan memasang bendera di rumah masing-masing. Sekali lagi kami ucapkan terimakasih. Pungkasnya.

About admincen