JELANG HUT RI KE-76, SATGAS TNI DI KAB ASMAT GELAR KHITANAN MASSAL DAN BAGIKAN SEMBAKO

Asmat – Upaya untuk meningkatkan kebersamaan dengan masyarakat di daerah penugasan serta wujud kebersamaan, kepedulian dan kemanunggalan TNI dengan masyarakat di masa pandemi Covid-19. Satgas Pamrahwan Yonif 315/Garuda melaksanakan kegiatan bhakti sosial dan khitanan massal dalam rangka memperingati HUT RI Ke-76 sekaligus HUT Yonif 315/Garuda Ke-72, bertempat di Gedung Sekolah YAPIS (Yayasan Pendidikan Islam) Kab. Asmat, Minggu (15/8/2021).

Demikian keterangan disampaikan oleh Wadansatgas Yonif 315/Garuda Mayor Inf Dykky Agustrio, S.Or dalam rilisnya.

Wadansatgas Yonif 315/Garuda Mayor Inf Dykky Agustrio, S.Or mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan oleh tujuh orang personel Satgas dari Pos Agats dibantu oleh empat orang paramedis dipimpin oleh DantonKes Satgas Letda Ckm Eman Sulaiman, kegiatan dimulai pukul 08.00 Wit sampai dengan selesai.

“Bhakti sosial yang dilaksanakan meliputi khitanan massal dan pembagian sembako dalam rangka HUT RI ke-76 dan HUT Batalyon Infanteri 315/Garuda ke-72, semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang terlibat,” kata Wadan Satgas.

“HUT Yonif 315/Garuda jatuh pada tanggal 20 Agustus 2021,” tambah Wadan Satgas

Wadan Satgas menyebutkan bahwa Khitanan massal diikuti oleh masyarakat asli Papua (OAP) dan beberapa pendatang dengan jumlah 32 orang yang diantaranya merupakan warga muallaf.

“Diharapkan dapat meringankan beban warga dengan adanya kegiatan yang dilaksanakan ini di massa Pandemi Covid-19,” ujar WadanSatgas Yonif 315/Garuda.

“Usia termuda peserta khitan adalah 4 tahun, dan usia tertua 45 tahun. Dalam kegiatan ini, para peserta khitan diberikan bantuan berupa sarung, songkok dan obat-obatan serta mendapatkan pengecekan dan pemeriksaan oleh personel kesehatan Pos Satgas dipimpin Dantonkes Satgas dalam waktu 3 hari ke depan setelah pelaksanaan Khitan,” tambah Wadan Satgas.

Ketua Yapis Bapak H. Khairullah menyampaikan, bahwa kegiatan yang diselenggarakan oleh Pos Agats Satgas Pam Rahwan Yonif 315/Garuda sangat bermanfaat bagi masyarakat wilayah Agats khususnya untuk muallaf suku asli Asmat.

“Terima kasih kepada Satgas Yonif 315/Garuda Pos Agats semoga di HUT RI ke-76 dan Hut Ke-72 Yonif 315/Garuda senantiasa diberikan keberhasilan dalam menjalankan tugas Negara tanpa ada masalah apapun serta NKRI Senantiasa terjaga keutuhannya,” ucap Ketua Yapis Bapak H. Khairullah.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

SAMBUT PON XX, KODAM XVII/ CENDERAWASIH GELAR DOA BERSAMA

Jayapura – Untuk menyongsong pelaksanaan PON XX Papua yang akan dibuka pada 2 Oktober 2021 …