JELANG HUT RI KE-76 TAHUN 2021, APARAT TNI DI KAB MIMIKA AJAK WARGA UNTUK KIBARKAN BENDERA MERAH PUTIH

Timika – Momen hari Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia bagi seluruh warga negara adalah suatu peristiwa sejarah dimana dalam memperjuangkan dilalui dengan perjuangan dan pengorbanan jiwa dan raga para Pahlawan.

Hal Inilah yang mendorong Babinsa dari Koramil 1710-02/Mimika Pelda Agus Salim untuk mengajak para warga binaannya di Kampung Lamopi Distrik Kwamki Narama untuk mengibarkan Bendera Merah Putih di depan rumahnya masing-masing jelang HUT RI Ke-76 tanggal 17 Agustus 2021 mendatang sebagai wujud menghargai jasa para pahlawan yang telah berjuang demi Merah Putih berkibar, Rabu (04/08/2021).

Pelda Agus Salim mengatakan bahwa melalui momen inilah peran utama seorang Babinsa sangat diharapkan untuk mengajak warganya agar menghargai jasa para pahlawan dalam mempertahankan NKRI.

“Tanggal 17 Agustus adalah hari bersejarah bagi Bangsa Indonesia, oleh sebab itu saya sebagai Babinsa mengajak warga binaan agar warga wajib mengibarkan Bendera Merah Putih di rumahnya masing-masing,” jelas Pelda Agus Salim.

“Dengan mengibarkan Bendera Merah Putih dihari Kemerdekaan, akan memberikan contoh kepada generasi bangsa agar dapat mengenang jasa para pahlawan kita dalam merebut dan memerdekakan Bangsa Indonesia dengan pengorbanan jiwa dan raganya,” tambah Babinsa.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

BENTUK PERHATIAN KEPADA WARGA, SATGAS TNI BERI PELAYANAN KESEHATAN KELILING DI PAPUA

Keerom – Selain menjaga patok batas dan melaksanakan kegiatan teritorial, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis …