Jelang HUT RI Ke-77, Babinsa Latih Paskibra Kab. Boven Digoel

Boven Digoel – Menjelang Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Ramil 1711-03/TM Peltu Abubakar dan Sertu Rofinus bersama anggota Polres Boven Digoel Brikpol Musa Womsiwor serta Briptu Efratia Makdalena Laba memberikan pelatihan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) tingkat Kabupaten, bertempat di Lapangan Kantor Bupati Boven Digoel, Kampung Persatuan Distrik Mandobo Kabupaten Boven Digoel, Senin (25/07/2022).

Saat ini sudah terpilih 36 orang pelajar mewakili Sekolah Menengah Atas (SMA) yang berada di pusat Kota Tanah Merah untuk menjadi Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) pada HUT RI ke-77 nanti.

Dikatakan Peltu Abubakar, bahwa bersama rekan-rekan pelatih yang lain sudah menyeleksi mereka dan saat ini sudah masuk tahap pembentukan sikap dan pembekalan teori maupun praktek, yaitu materi dasar baris-berbaris seperti penghormatan, jalan ditempat, langkah tegap, sikap istirahat dan materi lainnya.

“Pelaksanaan latihan kami berikan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut agar adek-adek cepat paham serta menguasai materi yang sudah diberikan oleh para pelatih,” ujarnya.

Dirinya juga menambahkan, sebelum berlatih, telah membiasakan para peserta Paskibra untuk mengawali kegiatan dengan senam pagi supaya otot-otot lemas dan badan tetap terjaga kesehatannya.

“Kami berharap upaya para pelatih untuk mendidik dan membentuk karakter para siswa-siswi yang terpilih menjadi Paskibra berjalan sesuai yang diharapkan dan utamanya mereka dapat melaksanakan tugas sebagai pengibar bendera dengan baik pada saat hari H nantinya,” tutupnya.

Agustinus merupakan salah satu anggota Paskibra yang terpilih dari perwakilan SMA mengungkapkan rasa bangganya terpilih sebagai Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) untuk Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77 Tahun.

“Saya berterimakasih kepada Bapak TNI-Polri yang telah melatih dengan ikhlas dan penuh motivasi kepada para Paskibra,” ucapnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Kodim 1709/Yawa Gelar Syukuran Dalam Rangka HUT Ke-61 Kodam XVII/Cenderawasih

Yapen ~ Kodim 1709/Yawa menggelar syukuran Hari Ulang Tahun ke-61 Kodam XVII Cenderawasih dengan mengusung …