Jelang HUT RI Ke-77, Para Babinsa Kodim Boven Digoel Ajak Warga Kibarkan Bendera Merah Putih

Boven Digoel – Kodim 1711/Boven Digoel melalui Bintara Pembina Desa Koramil Jajarannya mengajak masyarakat perbatasan RI-PNG Kabupaten Boven Digoel memasang Bendera Merah Putih serentak dalam rangka menjelang peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77 Tahun 2022, Rabu (03/08/2022).

Hal ini disampaikan Komandan Kodim 1711/BVD Letkol Czi Agustinus Ressa Sala’pa, S.T, M.I.P saat ditemui di Makodim 1711/BVD, Kampung Persatuan Distrik Mandobo Kab. Boven Digoel.

Dikatakan Dandim, kegiatan tersebut merupakan perwujudan warga Negara Indonesia yang baik untuk senantiasa menghargai jasa para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raga demi Kemerdekaan Republik Indonesia dengan mengibarkan bendera secara serentak di rumah masing-masing.

“Saya pribadi sangat bangga kepada rekan-rekan prajurit atas inisiatif mengajak warganya Kibarkan Bendera Merah Putih, dan memang sosok Babinsa itu dituntut profesional dalam melaksanakan tugas untuk membina dan juga mengarahkan masyarakat yang ada di wilayah binaannya,” ungkap Dandim.

Dandim Boven Digoel menambahkan, Babinsa juga harus memberikan pemahaman tentang Bela Negara serta cinta tanah air supaya jiwa Nasionalisme dan kecintaan masyarakat terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia terpupuk dan tetap terjaga dengan beberapa langkah serta metode.

“Salah satunya yakni ajakan untuk mengibarkan bendera secara serentak menjelang HUT RI ke-77 Tahun 2022,” tutup Dandim 1711/BVD

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Karya Bakti Dan Bakti Sosial Rindam Dalam Rangka HUT Ke-61 Kodam XVII/Cenderawasih

Sentani – Sebagai satuan yang berkedudukan di bawah, maka Rindam XVII/Cen ikut berpartisipasi dalam rangka …