Jelang HUT RI ke-77, Satgas TNI 301/PKS Gelar Patroli Merah Putih

Puncak Jaya ~ Menjelang HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77, Posramil ILU Satgas Yonif Raider 301/PKS bersama Koramil dan Polsek ILU melaksanakan patroli ke rumah-rumah warga dalam rangka mengecek dan menghimbau serta membantu warga memasang Bendera Merah Putih. Kegiatan ini dilaksanakan di wilayah Distrik Ilu Kab. Puncak Jaya, Papua. Selasa (16/08/2022).

Kegiatan patroli merah putih dipimpin langsung Danposramil Ilu Lettu Inf Asep Tatang, bertujuan untuk menjaga kondusifitas wilayah, mendatangi _door to door_ dan menghimbau setiap warga agar mengibarkan Bendera Merah Putih di depan rumahnya masing-masing. Selain itu, tim juga langsung membantu warga secara bersama-sama memasangkan Bendera Merah Putih di depan rumahnya.

Hal tersebut dikatakan Dansatgas Satuan Organik Yonif Raider 301/PKS Letkol Inf Mohammad Syaifuddin Fanany, S.H., M.I.P dalam keterangan tertulisnya, “Bahwa kegiatan patroli merah putih ini dilakukan untuk menanamkan jiwa nasionalisme dan patriotisme ditengah masyarakat dengan cara mengedukasi warga agar lebih mencintai lambang-lambang negara berupa bendera, dan mengibarkannya sebagai wujud penghormatan dan penghargaan kepada para Pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan bangsa ini,” ungkap Dansatgas.

Dengan adanya tim patroli merah putih, warga sangat antusias serta menyambut baik kedatangan tim patroli, ditandai dengan warga yang segera keluar dari rumah melaksanakan pemasangan Bendera Merah Putih secara bersama-sama,” tambah Dansatgas.

Disela-sela kegiatan patroli merah putih tersebut, salah satu warga Bapak Esau Distrik Ilu mengatakan, “Kami sangat senang dan mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak-bapak TNI/Polri yang sudah meluangkan waktu melaksanakan patroli dan memasang Bendera Merah Putih di kampung kami,” ujar Bapak Esau Wonda.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Pangdam Cenderawasih Mendampingi Menteri Pertanian RI Dalam Rakor Peningkatan Produksi Pangan Nasional

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han mendampingi Menteri Pertanian RI Dr. Ir. H. Andi …