Jelang HUT RI, Satgas TNI 405/SK Bersama Warga Distrik Jita Pasang Bendera Merah Putih

Mimika – Menjelang peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, anggota Pos Jita Satgas Yonif 405/SK Kolakops Korem 174/ATW bersama masyarakat melaksanakan kerja bakti, bertempat di lapangan Distrik Jita, Kab. Mimika. Selasa (02/08/2022).

Danpos Jita Satgas Yonif 405/SK, Letda Inf Sugianto yang memimpin langsung kegiatan tersebut mengatakan bahwa kegiatan dilakukan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 Tahun 2022 dan pada tanggal 17 Agustus nantinya.

“Di lapangan ini akan digelar upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI,” pungkas Danpos Jita Satgas Yonif 405/SK, Letda Inf Sugianto.

Kegiatan kerja bakti lapangan Distrik Jita melibatkan anggota Pos Jita Satgas Yonif 405/SK bersama masyarakat dari 3 Kampung wilayah Distrik Jita yang meliputi Kampung Sempan Timur, Kampung Wenin dan Kampung Noema.

Adapun kegiatan yang dilakukan yakni pemasangan Bendera Merah Putih, pembuatan pagar, pemasangan umbul-umbul, pemangkasan rumput serta pembersihan sampah-sampah yang berada di sekitar lapangan Distrik Jita.

Lebih lanjut, Danpos Jita Satgas Yonif 405/SK menjelaskan bahwa bahwa pemasangan umbul-umbul dan Bendera Merah Putih merupakan salah satu wujud dalam mengisi dan memeriahkan kemerdekaan.

“Kita mengajak warga sekitar untuk ikut berpartisipasi merayakan peringatan Hari Kemerdekaan RI, sehingga diharapkan kegiatan seperti ini akan dapat meningkatkan jiwa nasionalisme dan cinta tanah air,” pungkas Danpos.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Langkah Preventif Kodam Cenderawasih Gelar P4GN Dan Penyuluhan Pemadaman Kebakaran

Sebagai wujud konsistensi Kodam XVII/Cenderawasih dalam mendukung secara maksimal mewujudkan Indonesia bebas Narkoba. Sejauh ini …