Jelang Natal Dan Tahun Baru 2023, Yonif RK 751/VJS Gelar Karya Bakti Bersihkan Gereja

Sentani ~ Dalam rangka memeriahkan dan ikut bersuka cita menyambut datangnya Natal 25 Desember 2022 dan Tahun Baru 2023, Yonif RK 751/VJS sebagai satuan organik Kodam XVII/Cenderawasih yang bermarkas di Sentani melaksanakan kegiatan Karya Bhakti bersama jemaat Gereja Katolik Paroki Sang Penebus di Distrik Sentani Kab. Jayapura. Senin (19/12/2022).

Kegiatan karya bakti tersebut diikuti oleh Personel Yonif RK 751/Vjs bersama jemaat Gereja Katolik Paroki Sang Penebus di Distrik Sentani Kab. Jayapura, sebagai bentuk kekompakkan dalam mempersiapkan perayaan Natal dan Tahun Baru 2023 yang tidak lama lagi akan berlangsung.

Menurut Danyonif RK 751/VJS Letkol Inf Untung Iswahyudi,S.Sos., M.Hum., M.Han, kegiatan Karya Bhakti yang dilaksanakan oleh Yonif RK 751/VJS merupakan salah satu upaya melestarikan budaya gotong royong yang mencerminkan nilai luhur bangsa Indonesia, sekaligus untuk memperkokoh kemanunggalan TNI dan Rakyat.

“Kegiatan ini merupakan komitmen satuan kami Yonif RK 751/VJS untuk memperkuat kebersamaan dan tali silaturahmi dengan masyarakat, khususnya menjelang Natal 25 Desember 2022 dan menyambut Tahun Baru 2023,” ungkap Letkol Inf Untung Iswahyudi,S.Sos., M.Hum., M.Han.

Sementara itu, W.s. Pasi-1/Intel Yonif RK 751/Vjs Lettu Inf Bintang selaku koordinator lapangan menyampaikan bahwa kegiatan karya bakti tersebut selaras dengan motto Kabupaten Jayapura yaitu Kenambai Umbai Reimay yang artinya Satu Utuh Setia Berkarya Meraih Kejayaan.

“Ini mencerminkan suatu bentuk kepedulian dan sinergitas Yonif RK 75/VJS terhadap lingkungan sekitar,” pungkasnya.

Disela kegiatan Karya Bakti, Pastor Gereja Paroki Sang Penebus Sentani, Bapak Pendeta Nobertus Broery Renyaan, OFM menyampaikan terimakasih sebesar-besarnya kepada segenap prajurit Yonif RK 751/VJS yang telah peduli dengan lingkungan Gereja di wilayahnya.

“Saya sebagai yang dituakan dan mewakili seluruh jemaat Gereja Katolik Paroki Sang Penebus, walaupun ini bukan kali pertama, tapi kami tetap mengucapkan terimakasih tak terhingga kepada Bapak Danyon 751 beserta jajarannya yang telah peduli dan membantu membersihkan dan merawat Gereja kami,” kata Pendeta Norbertus Broery Renyaan, OFM.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Pangdam Cenderawasih Mendampingi Menteri Pertanian RI Dalam Rakor Peningkatan Produksi Pangan Nasional

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han mendampingi Menteri Pertanian RI Dr. Ir. H. Andi …