JELANG NATAL DAN TAHUN BARU, BABINSA KORAMIL 1701-01/SENTANI RUTIN MONITORING WILAYAH BINAAN

Jayapura – Demi menjaga Kamtibmas di wilayah binaan, Babinsa Koramil 1701-01/Sentani Serka Ainal Huda dan Sertu Kostan Wakur melaksanakan Komunikasi Sosial dengan warga masyarakat yang sedang beristirahat disekitar komplek perumahan BTN Joko Indah, Kelurahan Dibonsoso, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Senin (13/12/2021).

Sebagai seorang aparat kewilayahan Babinsa mengatakan, dirinya melakukan Komunikasi Sosial dengan menyambangi warga yang sedang beristirahat santai bersama Bapak Master Jigibalom (62 th) dan warga masyarakat lainnya.

“Disituasi menjelang Natal dan Tahun baru, tentunya kami sebagai Babinsa selalu berkunjung dan berkomunikasi secara langsung dengan masyarakat yang akan menyambut hari Raya Natal dan Tahun Baru dengan penuh Suka Cita”, ujar Babinsa.

“Selain itu kami juga menghimbau kepada masyarakat agar sekiranya dapat melaksanakan aktifitas seperti biasa dan menghindari konsumsi minuman keras (Miras) dan dapat menjaga kedamaian di lingkungan/komplek masing-masing terutama di komplek perumahan BTN Joko indah ini”, ucapnya.

Komunikasi Sosial bertujuan agar Babinsa dapat merangkul warga masyarakat di wilayah binaan, selain itu juga dapat memonitor perkembangan situasi dan dapat mengatasi kesulitan rakyat disekelilingnya.

Selaku warga masyarakat Bapak Master Jigibalom menambahkan, ia juga selalu mengingatkan warga masyarakat agar tetap menjaga situasi menjelang Natal dan Tahun Baru, dan berharap di bulan penuh Damai ini tetap aman dan kondusif.

“Terimakasih atas kunjungan dan himbauan dari Babinsa yang sudah meluangkan waktunya untuk selalu memberikan informasi-informasi yang sedang terjadi. Kami juga merasa senang karena dengan begini kami bisa saling bertukar informasi, baik kejadian di dalam Kampung maupun di luar Kampung”, kata Bapak Master. (Prod/Cen)

Check Also

Gencarkan Program Hanpangan, Kodim 1708/BN Panen Bersama Pemda Kabupaten Biak Numfor Beserta Kelompok Tani Kajasbo

Biak ~ Plh. Kasdim 1708/BN Mayor CKu (K) Patresia Siante Dandim didampingi Danposramil 1708-01/Biak Timur …