JELANG NATAL, SATGAS PAM RAHWAN YONIF 315/GARUDA BAGI-BAGIKAN TOPI SANTA KEPADA ANAK-ANAK

Kimaam – Dalam menerapkan Metode Binter yang salah satunya adalah Komsos (Komunikasi Sosial), Satgas Pam Rahwan Yonif 315/Garuda (Pos Kimaam) yang berada di Kampung Kiworo, Distrik Kimaam, Kab. Merauke melaksanakan Kegiatan Komsos, pada Rabu (22/12/2021).

Pos Kimaam Satgas Pam Rahwan Yonif 315/Garuda yang di pimpin oleh Letda Inf Adnan melaksanakan kegiatan Komsos ke Perumahan Pastor yang berada di Distrik Kimaam. Ini merupakan salah satu penerapan kegiatan Binter terhadap para Tokoh Agama yang ada di daerah operasi, yang masih merupakan wilayah binaannya.

Kegiatan Komsos ini bertujuan untuk menjalin hubungan dan komunukasi yang baik antara Anggota PosTNI dengan para tokoh yang salah satunya adalah Tokoh Agama di daerah Distrik Kimaam.

Selain melakukan kegiatan Komsos, Anggota Pos Kimaam di sepanjang jalan yang dilalui membagikan Topi Sinterklas kepada anak-anak Kp. Woner, Kp.Kimaam dan Kp. Kiworo. Tentu saja Anak-anak menjadi sangat senang hati menerimanya karna sebentar lagi mereka akan merayakan Natal dan Tahun Baru 2022.

Seperti yang sudah di Tekankan oleh Dansatgas Yonif 315/Garuda Letkol Inf Suryanto, S.A.P., bahwa semua Pos Jajaran Satgas Pam Rahwan Yonif 315/Garuda Baik yang di Timika maupun yang di Kab. Agats dan Kab. Merauke dimana ada warga masyarakatnya supaya bisa semaksimal mungkin menerapkan metode Binter baik itu Bhakti TNI, Bin Tahwil maupun Bin Komsos.

Pelaksanaannya dengan tetap berpedoman dan menyesuaikan kondisi wilayah dimana masyarakat binaannya di sekitar pos berada, dengan tidak mengabaikan kearifan lokal adat dan budaya, supaya penerapan Binter dapat berjalan sesuai dengan harapan dan tujuan yaitu “Bhaktiku untuk Papua”. (Prod/Cen)

Check Also

MEMBANGUN HUBUNGAN YANG HARMONIS DENGAN RAKYAT MELALUI KEGIATAN KOMSOS

Keerom – Upaya untuk memanunggalkan TNI dengan Rakyat terus di lakukan oleh prajurit TNI dimanapun …