Jelang Natal, Satgas Yonif 310/KK Bantu Percepat Pembangunan Gereja Di Perbatasan RI-PNG

Keerom ~ Jelang Natal yang akan tiba di bulan Desember nanti, Pos Senggi Satgas Pamtas Yonif 310/KK dibawah Kolakopsrem 172/PWY gotong-royong bantu warga dalam pembangunan Gereja Jemaat Bukit Zaitun Warlef di Kampung Warlef, Distrik Senggi, Kabupaten Keerom, Papua, Kamis (9/11/2023).

Hal ini dikatakan Dansatgas Letkol Inf Andrik Fachrizal dalam keterangannya.

Dikatakan Dansatgas, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian dan tolerasi umat beragama yang dilakukan Satgas Yonif 310/KK dalam menciptakan kemanunggalan TNI dan masyarakat di wilayah perbatasan RI-PNG.

“Slogan Yonif 310/KK Ikhlas Karya Utama yang artinya semua kegiatan atau perbuatan prajurit berdasarkan keikhlasan dari hati nurani sesuai dengan jati diri untuk saling menyayangi,” jelas Dansatgas Letkol Inf Andrik Fachrizal.

Patop (Perwira Topografi) Satgas Yonif 310/KK Letda Ctp Dwi Iswahyudi yang berada langsung dilapangan menambahkan selama ini warga Kampung Warlef beribadah di Gereja lama yang sudah rusak karena termakan usia, bahkan banyak warga yang mengeluh akan hal itu.

“Kami akan terus mengikuti perkembangan pembangunan ini, terlebih lagi dalam waktu dekat di bulan Desember nantinya Natal akan segera tiba. Harapannya di hari besar umat Kristiani nanti Gereja Jemaat Bukit Zaitun Warlef ini sudah bisa digunakan,” tambah Letda Ctp Dwi Iswahyudi.

Sementara itu, Yehuda Kumur (52) selaku Tokoh Masyarakat Kampung Warlef mengucapkan terima kasih kepada personil Satgas Yonif 310/KK yang secara tulus dan ikhlas membantu warganya dalam pembanguna Gereja tersebut.

“Saya mewakili masyarakat Warlef sangat berterima kasih kepada Bapak TNI yang telah membantu mengerjakan pembangunan Gereja ini. Semoga pembangunan ini dapat segera selesai dengan dibantu Bapak-bapak TNI dari Pos Senggi,” tutupnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Kasdam XVII/Cenderawasih Menghadiri Syukuran HUT Ke-60 Dharma Pertiwi Daerah H

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han yang diwakili Kasdam XVII/Cen Brigjen TNI Hariyanto beserta …