Jelang Perayaan Hari Natal, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 511/DY Ciptakan Kondisi Gereja Nyaman dan Indah

Merauke – Sebagai upaya mewujudkan kenyamanan beribadah menjelang perayaan hari Natal 25 Desember 2022 serta menerapkan Kampung Pancasila sesuai dengan perintah Bapak Kasad Jenderal TNI DR. Dudung Abdurachman, S.E., M.M., hal ini diterapkan oleh Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 511/DY Pos Yakyu dengan mengajak masyarakat untuk bergotong royong melaksanakan karya bakti membersihkan sekitaran lingkungan Gereja Khatolik di Kampung Yakyu, Distrik Sota, Kabupaten Marauke, Sabtu (10/12/2022).

Danpos Yakyu Letda Inf David mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan dipimpin langsung oleh dirinya dan diikuti anggota pos lainnyan

“Kami mengajak masyarakat Kampung Yakyu berbondong-bondong untuk gotong royong membersihkan lingkungan gereja guna menumbuhkan hidup toleransi antar umat beragama serta menjaga kebersihan, kerapian, keindahan dan kenyamanan saat beribadah dalam menyambut perayaan hari Natal,” jelasnya.

“Melalui kegiatan karya bakti ini besar harapan kami agar terciptanya hubungan persaudaraan yang baik antar sesama umat beragama serta terjalinnya kedekatan antara personel Satgas dengan masyarakat terutama untuk mencegah timbulnya konflik-konflik sosial di Kampung Yakyu,” ujar Letda Inf David.

Di tempat yang sama Pendeta Gereja Khatolik Bapak Johanis Fredi Lelmalaya (45), mewakili semua jemaat setempat mengucapkan terima kasih kepada personel Satgas Yonif 511/DY yang sudah peduli dan mau turun langsung serta mengajak warga sekitar untuk membersihkan lingkungan Gereja.

“Kami merasa nyaman dan kelihatan bersih serta rapih menjelang perayaan Natal yang akan dilaksanakan di bulan Desember ini,” ucap Bapak Pendeta Johanis.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Kehadiran TNI Disambut Bakar Batu Masyarakat Sinak Puncak

Masyarakat Papua Tengah, khususnya di Sinak Kab. Puncak menyambut gembira kehadiran Pos TNI dengan menggelar …