Jelang Perayaan Natal, Kodim Merauke Gelar Lomba Menghias Pondok Natal

Merauke – Dalam rangka menyambut perayaan Natal Tahun 2022, Kodim 1707/Merauke yang dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 1707/Merauke Letkol Inf Bayu Kriswandito, S.Hub., Int. menggelar lomba menghias Pondok dan Pohon Natal yang berada di wilayah Distrik Merauke Kota Merauke, Kamis (22/12/2022).

Komandan Kodim 1707/Merauke Letkol Inf Bayu Kriswandito, S.Hub., Int. menyampaikan bahwa kegiatan lomba menghias Pondok dan Pohon Natal dalam rangka menyambut perayaan Natal Tahun 2022 di Kab. Merauke serta untuk memberikan motivasi kepada para masyarakat Merauke dalam berkreasi membuat pondok Natal.

“Dalam pelaksanaannya lomba menghias Pondok dan Pohon Natal Kodim 1707/Merauke menggandeng tim penilai dari Kantor Kementerian Agama Kab. Merauke dan dari Balai Wilayah Sungai Papua Merauke,” ungkap Dandim.

“Adapun kriteria menghias Pondok dan Pohon Natal yang di lombakan antara lain bentuk pondok Natal, penggunaan bahan, keindahan pondok dan pohon Natal, kebersihan disekitar pondok dan pohol Natal serta pemasangan sound system untuk pemutaran lagu-lagu rohani/lagu Natal dan pembuatannya tidak didalam rumah,” jelasnya.

Dandim 1707/Merauke menambahkan, penilaian dilaksanakan dengan cara para juri secara langsung berkeliling mendatangi setiap lokasi Pondok dan Pohon Natal yang dimulai tanggal 20 Desember 2022. Pada siang hari penilaian dilakukan mulai pukul 15.00 Wit s.d. 18.00 Wit sedangkan untuk malam hari penilaian dilakukan mulai pukul 18.00 Wit s.d. 21.00 Wit dengan hasil pemenang lomba mutlak diputuskan oleh juri dan panitia.

Bagi para pemenang lomba menghias Pondok dan Pohon Natal akan dihubungi secara langsung untuk menerima hadiah pada tanggal 31 Desember 2022 pukul 19.30 Wit bertempat di Lapangan Makodim 1707/Merauke Jln. Raya Mandala Distrik Merauke Kabupaten Merauke.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Karya Bakti Dalam Rangka HUT Kodam XVII/Cenderawasih Ke-61 Tahun 2024

Karubaga – Pasiter Kodim 1716/TLK Kapten Inf V.L Cendra Hungan memimpin jalannya pelaksanaan Karya Bakti …