Jelang Ramadhan, Kodim 1709/Yawa Karya Bakti Bersihkan TPU Waenakawini

Yapen ~ Dalam rangka menjelang Bulan Suci Ramadhan 1445 H/2024 M, Personel Kodim 1709/Yawa melaksanakan karya bakti bersama pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Yapen dan seluruh umat Muslim, lakukan pembersihan lingkungan di Tempat Pemakaman Umum bertempat di Kampung Waenakawini, Distrik Anotaurei, Kabupaten Kepulauan Yapen, Minggu (3/3/2024).

Tampak dalam kegiatan ini, seluruh personel Kodim 1709/Yawa berbaur dan bergotong-royong bersama seluruh masyarakat dengan melakukan pembersihan ranting pohon, semak belukar, dan pemotongan rumput liar yang berada disekitaran kompleks pemakaman tersebut.

Saat dijumpai dalam kegiatan ini, Pasiter Kapten Inf Pawawoi Tahir, S.E, yang hadir langsung memimpin kegiatan ini mengatakan, karya bakti ataupun gotong-royong yang dilakukan bersama ini, merupakan bentuk kepedulian Kodim 1709/Yawa terhadap kebersihan lingkungan menjelang bulan suci Ramadhan.

“Kebersihan dan keindahan di lingkungan TPU ini, agar kedepannya seluruh umat muslim saat melakukan ziarah di pemakaman ini, bisa lebih nyaman dan mudah menemukan makam keluarganya masing-masing,” kata Pasiter.

Lanjutnya, lewat kegiatan seperti ini juga, kiranya dapat memberikan edukasi bagi seluruh warga, untuk selalu menjaga dan memelihara kebersihan lingkungan disekitarnya, sebab bila lingkungan disekitar bersih dan asri, tentunya kehidupan sehari-hari bisa lebih sehat pula.

“Kita semua berharap kegiatan karya bakti bersama warga seperti ini, dapat memperkuat kemanunggalan TNI dan rakyat yang telah terjalin erat dan baik selama ini. Kodim 1709/Yawa akan selalu hadir membantu segala kebutuhan dan kesusahan seluruh masyarakat diwilayah ini,” harapnya.

Check Also

Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Jaga Hubungan Dengan Masyarakat Melalui Komsos

Timika ~ Kondisi wilayah binaan merupakan tanggung jawab Babinsa selaku aparat kewilayahan dan untuk mengantisipasi …