Home / Post / Berita / Jembatan Putus, Babinsa Dan Warga Binaannya Buat Rakit Bambu Penyeberangan

Jembatan Putus, Babinsa Dan Warga Binaannya Buat Rakit Bambu Penyeberangan

Yapen, Putusnya akses jembatan Sungai Repapeip Kampung Waita Distrik Teluk Ampimoi yang roboh dan hanyut diterjang arus sungai yang meluap, mengakibatkan lumpuh totalnya transportasi masyarakat dari Kota Serui menuju wilayah Yapen Timur.

Melihat situasi dan kondisi inilah, Kopda Adam Sudak Babinsa Koramil 1709-02/Yaptim Kodim 1709/Yawa bersama warga binaannya diKampung Waita Distrik Teluk Ampimoi Kab. Kep. Yapen berinisiatif membuat rakit bambu penyeberangan sementara bagi para warga sekitar dan juga angkutan umum, Senin (21/09/2020).

Robohnya akses jembatan dikampung ini, sangat berdampak sekali bagi perekonomian warga, karena jembatan ini merupakan sarana utama yang menyambungkan jalan Trans Yapen dan juga penghubung antara kampung waita dan kampung wareroni, yang digunakan masyarakat sekitar untuk beraktivitas sehari-hari, ungkap Kopda Adam.

“Dengan adanya rakit bambu ini, tentunya diharapkan, dapat sementara membantu transportasi masyarakat yang berjalan kaki, dengan sepeda motor dan juga mobil angkutan umum, untuk menyeberangi sungai yang memisahkan dua kampung ini, sehingga roda perputaran ekonomi masyarakat dapat kembali pulih”, harap babinsa.

Marten salah seorang warga yang turut menyebrang menggunakan rakit bambu tersebut mengharapkan, agar Pemda Yapen segera membangun kembali akses jembatan yang baru, karena ini merupakan akses satu-satunya yang menghubungkan jalan trans yapen, kepada bapak babinsa dan warga sekitar, kami mengacungi jempol inisiatif mereka dalam membangkitkan kembali akses sementara untuk pengganti jembatan yang putus ini, meskipun dengan berpakaian dinas lengkap, namun babinsa tak sungkan untuk masuk kesungai, membantu mendorong rakit bambu ini, “Terimakasih babinsa dan para warga sekitar, Tuhan memberkati kalian semua”, pungkasnya.

About admincen