Home / Post / Berita / Kakum Kostrad Kunjungi PLBN Sota dan Pos Kout Satgas Yonif MR 411

Kakum Kostrad Kunjungi PLBN Sota dan Pos Kout Satgas Yonif MR 411

Merauke – Kepala Hukum (Kakum) Kostrad Kolonel Chk Jefri Agus Pasaribu, S.H., mengunjungi PLBN Terpadu Sota dan Pos Komando Utama (Kout) Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/PDW Kostrad di Kampung Sota, Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Papua, pada Selasa (21/1/2020).

Sebelum berkunjung ke PLBN Sota, Kakum Kostrad yang didampingi oleh Danyonif 755/Yalet Kostrad Mayor Inf Sugiharto berkunjung ke Pos Kout Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad dan disambut oleh Wadansatgas Mayor Inf Ilham Datu Ramang, dilanjutkan dengan acara ramah-tamah.

Kunjungan Kakum Kostrad tersebut adalah untuk melihat langsung wajah baru perbatasan RI-PNG yang telah dibangun Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Terpadu Sota, setelah usai memberikan penyuluhan Hukum kepada Prajurit dan Persit Yonif 755/Yalet Kostrad di Distrik Semangga, Merauke.

Tiba di PLBN Sota, Kolonel Chk Jefri Agus Pasaribu, S.H., beserta rombongan langsung menuju Patok MM.13 Perbatasan RI-PNG, yang turut disambut hangat oleh Bapak David Ndiken salah satu warga Suku Kanum yang tinggal di sekitar wilayah tersebut, sebagai kenang-kenangan diberikan Tas Noken kepada Kakum Kostrad.

Selanjutnya Kakum Kostrad bersama rombongan melaksanakan foto bersama di Musamus dan di areal Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Terpadu Sota yakni Patung Burung Garuda, Tugu PLBN, Patung Bung Karno dan Tugu Titik Nol KM Merauke-Sabang yang tidak lama lagi akan diresmikan oleh pemerintah pusat.

Sebelum meninggalkan PLBN Sota, kepada Wadansatgas Kakum Kostrad menitipkam salam selamat bertugas kepada segenap Prajurit Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/PDW Kostrad, agar selalu semangat, jaga kesehatan, memperhatikan faktor keamanan dalam setiap kegiatan dan laksanakan tugas dengan baik serta jauhi sekecil apapun bentuk pelanggaran. (Prod/Cen)

About admincen