KALI INI SD MI AL MA’ARIF KAMPUNG SOTA JADI SASARAN BABINSA DAN NAKES

Merauke – Bertempat di SD MI Al Ma’arif Kampung Sota Distrik Sota Kabupaten Merauke, Babinsa Koramil 1707-16/Sota Serka Agus Fugu melaksanakan pendampingan dan membantu tenaga kesehatan Puskesmas Sota dalam melaksanakan vaksinasi kepada siswa-siswi SD MI Al Ma’arif Kampung Sota. Jum’at (18/02/22).

Dalam pelaksanaannya kegiatan vaksinasi yang dipimpin langsung oleh Kepala Puskesmas Sota Suster Meri Gebze tersebut diikuti sebanyak 52 siswa-siswi SD MI Al Ma’arif Kanmpung Sota mulai dari usia 6 sampai dengan 11 tahun.

Dikesempatan tersebut Babinsa Serka Agus Fugu mengatakan bahwa dalam mengikuti vaksinasi Covid-19, para siswa-siswi didampingi para orang tua dengan tujuan membantu mempermudah petugas kesehatan dalam menjawab pertanyaan terkait riwayat kesehatan dari masing-masing anak.

“Untuk vaksin tahap pertama yang berikan merupakan vaksin jenis Sinovac dan diikuti sebanyak 52 siswa-siswi,” ungkap Serka Agus Fugu.

“Sedangkan pendampingan yang dilakukannya tersebut bertujuan untuk membantu petugas kesehatan Puskesmas Sota sehingga pelaksanaannya dapat berjalan dengan tertib dan lancar,” jelasnya.

Selain siswa-siswi SD MI Al Ma’arif pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan vaksinasi tahap ke tiga bagi orang dewasa dan diikuti sebanyak 14 orang dengan jenis vaksin booster.

Otentifikasi : Pendam XVII Cenderawasih

Check Also

Tingkatkan Semangat Gotong-Royong, Babinsa Bantu Penggalian Pondasi WC Milik Warga

Biak ~ Wujud kepedulian terhadap sesama yang dilakukan oleh Babinsa Posramil 1708-02/Biak Utara Warsa Serda …