KAMPUNG AMAN DAN NYAMAN, BABINSA GELAR PERTEMUAN DENGAN TOKOH MASYARAKAT BIAK KOTA

Biak – Babinsa Koramil 1708-01/BK Serka Samidi melaksanakan pertemuan dengan aparat kampung dan masyarakat, terkait musyawarah masalah keamanan, ketertiban dan kenyamanan kampung, bertempat di Balai Kampung Karyendi, Distrik Biak Kota, Kab Biak, Jumat (6/5/2022).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh, Kepala kampung Karyendi Bapak Simon Petrus Ronsumbre S.H., Bamuskam Karyendi Bapak Derek Rumaropen, Para tokoh masyarakat kampung serta masyarakat Kampung Karyendi.

Saat berlangsungnya musyawarah, Serka Samidi menyampaikan bahwa menjaga keamanan di lingkungan kampung ini menjadi tanggung jawab kita bersama dan itu harus terus digiat kan.

“Demi terciptanya kampung yang aman damai perlu ditingkatkan inisiatif dan peran positif pada masyarakat,” ucap Serka Samidi.

“Kepada masyarakat agar para orang tua supaya bisa mendidik anak-anaknya guna menumbuhkan sikap sopan santun, peka dan tanggap terhadap lingkungan khususnya di wilayah tingkat Desa,” ungkap Babinsa Serka Samidi.

Simon Petrus Ronsumbre sebagai Kepala Kampung Karyendi juga menyampaikan, bahwa melalui kegiatan tersebut, selaku Kepala Kampung mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama meningkatkan keamanan dan ketertiban kampung.

“Apabila setiap ada permasalahan segera melaporkan kepada Bapak Babinsa maupun Bhabinkamtibmas, agar setiap permasalahan yang ada bisa di selesaikan secara cepat. Saya juga berterimakasih kepada Babinsa yang turut hadir dalam pertemuan ini.” ujar Kepala Kampung Bapak Simon Petrus Ronsumbre.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Kehadiran TNI Disambut Bakar Batu Masyarakat Sinak Puncak

Masyarakat Papua Tengah, khususnya di Sinak Kab. Puncak menyambut gembira kehadiran Pos TNI dengan menggelar …