Kapoksahli Pangdam Cenderawasih Membuka Pertandingan Bola Voli Antar Club Se-Jayapura Dalam Rangka HUT ke-61 Kodam

Menyongsong HUT Kodam XVII/Cenderawasih ke-61 Tahun 2024 yang jatuh pada 17 Mei 2024 mendatang, Kodam XVII/Cen menggelar rangkaian kegiatan salah satunya adalah pertandingan bola voli putra, bertempat di lapangan Ajendam XVII/Cen Jayapura, Senin (13/5/2024) pukul 14.00 WIT.

Demikian disampaikan Kapendam XVII/Cen Letkol Inf Candra Kurniawan, S.E., M.M dalam keterangannya.


Sebelum acara pertandingan dimulai, diawali dengan pembukaan yang dipimpin oleh Kapoksahli Pangdam Brigjen TNI Achmad Fauzi, S.I.P., M.M., M.H.I., sebagai tanda dimulainya pertandingan bola voli.

“Kegiatan yang mengusung tema “Manunggal Mewujudkan Damai di Papua” ini, selain untuk meningkatkan prestasi anggota dalam bidang olah raga bola voli, juga sebagai ajang silaturahmi baik antar instansi maupun satuan yang terlibat,” jelas Kapoksahli Pangdam Brigjen TNI Achmad Fauzi, S.I.P., M.M., M.H.I.,

“Cabang olah raga bola voli merupakan salah satu cabang olah raga favorit yang banyak diminati oleh berbagai kalangan, karena setiap pertandingan penuh dengan aksi yang cepat dan spektakuler, menghadirkan sensasi persaingan yang seru, mengedepankan kerja sama, kepercayaan dan persahabatan tim. Terlebih lagi saat ini olah raga voli menjadi olah raga prestasi, baik dikancah Nasional, regional maupun Internasional.,” imbuh Brigjen TNI Fauzi.

Kapoksahli berharap kepada para peserta pertandingan bola voli untuk memanfaatkan event tersebut dengan sebaik-baiknya sebagai media untuk menyalurkan minat dan bakat, sebagai ajang untuk mempererat tali persaudaraan di kalanganan antar club, menumbuhkan semangat dan sikap sportivitas, serta menghasilkan bibit-bibit muda berbakat dan potensial yang ke depannya dapat mengharumkan nama Papua.


Pertandingan bola voli ini berlaku untuk umum dan diikuti oleh 12 Tim yang terdiri dari 8 tim TNI dan 4 tim dari masyarakat. Pertandingan bola voli akan berlangsung mulai tanggal 13 s.d 17 Mei 2024.

Check Also

Kodim 1709/Yawa Gelar Syukuran Dalam Rangka HUT Ke-61 Kodam XVII/Cenderawasih

Yapen ~ Kodim 1709/Yawa menggelar syukuran Hari Ulang Tahun ke-61 Kodam XVII Cenderawasih dengan mengusung …