Karya Bakti Dalam Rangka HUT Kodam XVII/Cenderawasih Ke-61 Tahun 2024

Karubaga – Pasiter Kodim 1716/TLK Kapten Inf V.L Cendra Hungan memimpin jalannya pelaksanaan Karya Bakti dalam rangka memperingati HUT Kodam XVII/Cenderawasih ke-61 Tahun 2024, bertempat di Jln. Irian Desa Karubaga Distrik Karubaga Kab. Tolikara Prov. Papua Pegunungan, Rabu (15/5/2024).

Perjalanan panjang satuan Kodam XVII/Cenderawasih yang di mulai pada Tanggal 17 Mei 1963 s.d sekarang untuk mengawal Kedaulatan Bangsa dan Negara Indonesia, terlebih khusus di wilayah Papua.

Dengan tema “Manunggal Mewujudkan Damai Di Papua” HUT ke-61 Kodam XVII/Cenderawasih Tahun 2024. Diadakan berbagai macam kegiatan salah satunya Karya Bakti.

Kodim 1716/Tolikara sebagai bagian dari Korem 172/Praja Wira Yakti Kodam XVII/Cenderawasih turut melaksanakan kegiatan Karya Bakti, sehingga dapat lebih mendekatkan diri personel TNI/Polri, ASN dan seluruh komponen masyarakat yang ada di Kab. Tolikara,” pungkas Pasiter Kodim 1716/Tolikara .

Kegiatan Karya Bakti ini dimulai dengan pelaksanaan apel pengecekan di Makodim 1716/Tolikara dan dilanjutkan pembersihan selokan dan sampah di sepanjang jalan dari Makodim 1716/Tolikara sampai ke Tugu Salib Kota Karubaga.

Bapak Marthen Yikwa, selaku Gembala Gereja Jerusalem Karubaga mengucapkan banyak terima kasih kepada TNI/Polri yang sudah membantu membersihkan lingkungan.

Selain itu, Bapak Gembala mengucapkan selamat HUT ke-61 Kodam XVII/Cenderawasih. Semoga kedapannya semakin baik dan dapat melayani masyarakat Papua lebih baik lagi.

Ditempat terpisah, Dandim 1716/Tolikara Letkol Inf Justus Bernard Mara, S.Sos., M.I.P mengungkapkan kegiatan Karya Bakti dalam rangka memperingati HUT Kodam XII/Cenderawasih ke-61 ini sangat bermanfaat. Sehingga dapatĀ  menciptakan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat semakin baik.

Lebih lanjut Dandim 1716/Tolikara mengatakan perlunya kesadaran dari seluruh komponen masyarakat terhadap kebersihan lingkungan, sehingga dapat mencegah terjadinya bencana,” kata Letkol Inf Justus Bernard Mara.

Check Also

Didampingi Kasdam Cenderawasih Kunker ke Boven Digoel dan Merauke, Ini Pesan Wakasad

Dalam kunjungan kerjanya hari kedua di wilayah Papua, Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letjen …