Home / Post / Berita / Kasdam Cenderawasih Apresiasi Kinerja Pendam Dalam Pemberitaan

Kasdam Cenderawasih Apresiasi Kinerja Pendam Dalam Pemberitaan

JAYAPURA – Kepala Staf Kodam (Kasdam) Cenderawasih, Brigjen TNI Irham Waroihan mengapresiasi kinerja Penerangan Kodam Cenderawasih dalam mendukung setiap tugas pokok TNI melalui informasi (pemberitaan) yang disampaikan ke publik.

Serta dalam memberikan tanggapan terhadap suatu informasi yang berkaitan dengan citra Kodam Cenderawasih selama ini.

Apresiasi ini disampaikan Kasdam Irham saat memberikan sambutan pada perayaan Syukuran HUT ke 68 Dinas Penerangan TNI AD, berlangsung di Aula Tonny Rompis Makodam Cenderawasih, Rabu (23/2/2019).

“Saya mengapresiasi berita berita yang dirilis oleh Pendam selama ini. Apalagi menyangkut bantahan bantahan salah satunya terkait pernyataan Gubernur soal peristiwa di Nduga. Berita berita ini di bagikan di setiap grup grup WA, dibaca oleh senior  senior,”ucapnya.

“Terimakasih untuk Kapendam Kolonel Infanteri Muhamad Aidi beserta jajaran,”ucapnya lagi.

Melalui perayaan HUT Penerangan TNI AD ke-68, Mantan Danrem 091/ASN ini meminta ke depan Pendam Cenderawasih harus lebih visioner, makin profesional dalam setiap pemberitaan.

“Pendam harus tes lagi anggotanya. yang mempunyai kemampuan harus diasah lagi. Saya harapkan terus tambah pengetahuan, kemampuan, tentunya dengan berpedoman pada aturan yang ada. Apalagi setiap pemberitaan Kodam di monitor oleh banyak orang,”pesan Jenderal yang sudah tidak asing lagi dengan wartawan karena dulu pernah bertugas cukup lama di bumi cenderawasih.

Dia juga mengharapkan ke depan, Pendam Cenderawasih lebih profesional dalam setiap pemberitaan, makin dicintai rakyat dan khususnya dicintai oleh insan pers di Papua.

Terima Kasih

Kapendam Cenderawasih, Kolonel Inf. Muhammad Aidi dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas kerjasama yang baik dengan insan pers selama ini.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada insan pers yang selama ini sudah membantu tugas pendam dalam mempublikasikan setiap kegiatan kodam,”ucapnya.

Aidi juga menyebut, selama ini pihaknya sering berdiskusi dengan insan pers terkait sebuah peristiwa yang berkaitan dengan Kodam Cenderawasih.

“Kami sering sekali mendapatkan masukan arahan dari insan pers terkait pemberitaan. Itu kami diskusikan lebih dulu sebelum disampaikan ke publik,” sebutnya.

Dia berharap kerjasama yang baik ini dapat terus terjalin ke depan.

Hubungan Baik

Perwakilan jurnalis, Netty Darma Somba menuturkan hubungan dengan Pendam Cenderawasih selama ini terjalin sangat baik.

“Hubungan Kapendam dan Wakapendam dengan wartawan selama ini cukup baik. Bahkan Kapendam membuat satu grup whatsapp, dimana wartawan dari seluruh nusantara tergabung didalamnya. Sehingga ketika ada informasi langsung dibuang di grup,”ungkap Netty.

Meski kata dia, antara Pendam Cenderawasih dan jurnalis seringkali berbeda pandangan tapi itulah dinamika dalam menjalankan profesi masing masing.

“Kadangkala kita berbeda pandangan tapi tujuan sama yakni bagaimana memberikan informasi tentang kondisi Papua yang sebenarnya,”ujarnya.

Dalam acara tersebut dihadiri oleh jajaran pejabat Kodam Cenderawasih dan para jurnalis di Jayapura.

Di kesempatan itu, Kodam Cenderawasih juga memberikan tali asih kepada dua kelompok warga binaan Pendam Cenderawasih.*

Sumber : Wartaplus

About redaksi