KASDAM CENDERAWASIH HADIRI RAKORNIS TMMD KE-112 TA. 2021

Jayapura. Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Bambang Trisnohadi mengikuti Rakornis TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 TA. 2021 secara Vicon di ruang Puskodal Makodam XVII/Cenderawasih. Kamis 26-8-2021.

Kegiatan Rakornis TMMD ke-112 secara Vicon diikuti oleh Para Kasdam, Danrem, Dandim serta Pejabat Kementerian/LPNK, Para Bupati/Walikota, Ketua DPRD yang wilayahnya menjadi lokasi TMMD ke-112 TA 2021. Sedangkan Pejabat Kodam XVII/Cenderawasih yang mengikuti Vicon, dipimpin langsung oleh Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Bambang Trisnohadi, Aster Kasdam XVII Cenderawasih dan Kapendam XVII Cenderawasih serta Forkopimda Kabupaten Yawa dan Kabupaten Mappi.

Rangkaian acara Rakornis, diawali dengan sambutan dari Asisten Teritorial Kasad Mayjen TNI Nurcahyanto selaku Perwira Tinggi Bidang Ren PJO TMMD. Dalam sambutannya Asisten Teritorial menjelaskan bahwa TMMD ke-112 yang dilaksanakan selaras dengan visi Pemerintah.

“Kegiatan TMMD yang akan dilaksanakan berupa sasaran fisik sesuai visi pemerintah yaitu pembangunan infrastruktur skala besar, pembangunan SDM dan memberikan pemahaman masyarakat tentang wawasan kebangsaan di wilayah terpencil, tertinggal dan terisolasi sebagai salah satu bentuk implemensasaran Non Fisik,” jelas Aster Kasad.

Lebih lanjut, dalam acara Rakornis TMMD juga terdapat presentasi dari Dirjen Kesehatan Masyarakat Kemenkes RI tentang “Intervensi Kesehatan Lingkungan tahun 2021 dalam kegiatan TMMD dan pemaparan rencana pelaksanaan TMMD ke-112 TA 2021 serta pemaparan Lomba Karya Jurnalistik TMMD ke-112 TA. 2021.

TMMD ke-112 TA 2021 yang akan diselenggarakan di 50 Kabupaten/Kota mengangkat tema ‘TMMD WUJUD SINERGI MEMBANGUN NEGERI’ akan dilaksanakan secara serentak selama 30 hari mulai tanggal 15 September s.d. 14 Oktober 2021.

Di wilayah Kodam XVII/Cenderawasih pada TMMD ke-112 akan dilaksanakan di dua tempat yaitu Kodim 1707/Merauke di Kabupaten Mappi dan Kodim 1709/Yawa di Kabupaten Kep. Yapen dengan sasaran pembangunan fisik dan non fisik.

Turut hadir dalam Rakornis TMMD ke-112 TA 2021, Aster Kasdam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Teddy Arifiyanto dan Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Arm Reza Nur Patria.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

BENTUK PERHATIAN KEPADA WARGA, SATGAS TNI BERI PELAYANAN KESEHATAN KELILING DI PAPUA

Keerom – Selain menjaga patok batas dan melaksanakan kegiatan teritorial, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis …