Kasdam didamping Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Berbagi Kasih Di Pondok Pesantren Darul Qur’an Wadda’wah Argapura

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han diwakili Kasdam XVII/Cen Brigjen TNI Hariyanto beserta Ny. Widya Hariyanto selaku Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XVII/Cenderawasih melaksanakan kegiatan Berbagi Kasih bersama anak-anak Pondok Pesantren Darul Qur’an Wadda’wah Argapura, Kota Jayapura dalam rangka menyambut HUT ke-61 Kodam XVII/Cenderawasih dengan mengusung Tema ‘Manunggal Mewujudkan Damai di Papua’ yang jatuh pada tanggal 17 Mei 2024 mendatang, Selasa (14/5/2024).

Demikian disampaikan Kapendam XVII/Cen Letkol Inf Candra Kurniawan, S.E., M.M dalam keterangannya.

Kedatangan Kasdam dan Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XVII/Cenderawasih disambut suka cita oleh anak-anak pondok pesantren diiringi musik Hadrah.

Saat menyambut kedatangan Kasdam beserta rombongan, Pimpinan Pondok Pesantren Darul Qur’an Wadda’wah H. Muhammad Taufik, S.Sos.i, M.Pd menyampaikan ucapan terima kasih karena mengunjungi pondok untuk bersilaturahmi berbagi kasih memberikan bantuan.


“Saya mewakili pengurus serta 400 santri di Pondok Pesantren mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya, ini semua merupakan berkat dari Tuhan, selain itu kami juga berdoa agar keluarga besar Kodam XVII/Cenderawasih selalu diberikan berkat dan perlindungan, kesehatan, keselamatan serta kebahagian bersama,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Kasdam  menyampaikan bahwa berbagi kasih tersebut merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT ke-61, sekaligus sebagai ungkapan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa atas segala nikmat dan karunia-nya, karena Kodam XVII/Cen tetap eksis berkontribusi dalam mewujudkan kedamaian di Tanah Papua.


“Pemberian bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Kodam kepada anak-anak yang berada di Pondok Pesantren agar dapat lebih bersemangat dalam belajar untuk menggapai cita-citanya,” ujar Brigjen TNI Hariyanto.

Lebih lanjut Kasdam didampingi Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XVII/Cenderawasih memberikan bingkisan kepada pondok pesantren dan anak-anak pondok tersebut.

Turut hadir, Para Asisten dan Kabalakdam XVII/Cenderawasih, serta Para Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana PD XVII/Cen.

Check Also

Didampingi Kasdam Cenderawasih Kunker ke Boven Digoel dan Merauke, Ini Pesan Wakasad

Dalam kunjungan kerjanya hari kedua di wilayah Papua, Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letjen …