KASDAM XVII/CENDERAWASIH HADIRI APEL GELAR PASUKAN OPERASI LILIN CARTENZ 2021

Jayapura – Mewakili Pangdam XVII/Cenderawasih, Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Bambang Trisnohadi menghadiri apel gelar pasukan TN, Polri dan Pemda yang digelar oleh Polda Papua dalam rangka Operasi Lilin Cartenz 2021, bertempat di halaman stadion Lukas Enembe, Sentani, Kab. Jayapura, Kamis (23/12).

Apel gelar pasukan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri. Dalam sambutan Kapolri yang di bacakan oleh Kapolda Papua menyampaikan bahwa kegiatan Apel gelar pasukan dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Lilin 2021 serta kegiatan pengamanan yang mengedepankan preemtif, preventif secara humanis serta penegakkan hukum secara tegas dan profesional.

“Kapolri berharap seluruh kepala satuan kewilayahan mampu menentukan langkah antisipasi prokatif dan aplikatif serta cara bertindak yang efektif dan efesien dalam mengatasi berbagai potensi gangguan yang ada sesuai dengan karakteristik kerawanan pada masing masing wilayah,” kata Kapolda Papua.

“Dimana hal tersebut sejalan dengan tema dalam operasi lilin Cartenz 2021 yaitu Kita Tingkatkan Sinergi Polri dengan Unsur Terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 ditengah Pandemi Covid-19,” tambah Kapolda Papua.

Sementara itu Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Aqsha Erlangga, S.H., M.H. saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa Kodam XVII/Cenderawasih ikut membantu Polda Papua dalam memberikan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat Papua yang akan melaksanakan ibadah Natal dan perayaan Tahun Baru 2022.

“Dengan harapan masyarakat Papua dapat menjalankan ibadah Natal dan merayakan Tahun baru 2022 dengan baik, aman dan nyaman tanpa ada gangguan apapun,” jelas Kapendam XVII/Cenderawasih.

*Otentifikasi : Pendam XVII Cenderawasih*

Check Also

MEMBANGUN HUBUNGAN YANG HARMONIS DENGAN RAKYAT MELALUI KEGIATAN KOMSOS

Keerom – Upaya untuk memanunggalkan TNI dengan Rakyat terus di lakukan oleh prajurit TNI dimanapun …