Kasdam XVII/Cenderawasih Kunjungi KSDA Bahas Ketahanan Pangan Dan Alam Papua

Jayapura – Ketahanan Pangan dan bagaimana menjaga alam Papua menjadi bahan pembahasan saat Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Hariyanto beserta rombongan berkunjung ke kantor KSDA (Konservasi Sumber Daya Alam) Papua, bertempat di  Abepura, Kota Jayapura, Jumat (23/2/2024).

Demikian disampaikan Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Inf Candra Kurniawan, S.E.,M.M dalam keterangannya.

Dalam kunjungannya ke KSDA tersebut, Kasdam diterima langsung oleh Kepala KSDA Papua Bapak AG Martana yang juga membawahi KSDA Prov. Papua, Papua Selatan, Papua Pegunungan dan Papua Tengah.

Turut hadir, Kapoksahli Pangdam Brigjen TNI Achmad Fauzi, S.I.P.,M.M. dan Pa LO AL Kolonel Laut Munadji

Pada silaturahmi ini, Kasdam XVII/Cen menyampaikan maksud kedatangannya untuk meningkatkan sinergitas dan kolaborasi antar Institusi, khususnya Kodam dan KSDA terkait membangun Papua, baik ketahanan pangan maupun bagaimana menjaga alam Papua.

“Dalam menjalankan tugasnya, Kodam memerlukan kerjasama dengan institusi lainnya, termasuk KSDA mengingat wilayah Papua sangat luas,” jelas Kasdam.

Dalam pertemuan tersebut juga membahas penanaman pohon produktif dan pohon hutan guna mendukung tercipta ketahanan pangan bagi masyarakat Papua, maupun agenda-agenda lain yang kedepannya perlu dilakukan oleh Kodam dan KSDA.

Sementara itu, Kepala KSDA Papua menyambut senang kedatangan Kasdam karena momen tersebut sangat diharapkannya.

“Terima kasih atas kunjungan ini, agar saling kerjasama untuk Papua, baik untuk ketahanan pangan, penanaman pohon, menjaga alam dan flora faunanya,” jelas Kepala KSDA.

“Saya akan berkunjung ke Kodam untuk menemui Panglima Kodam untuk memperkuat kerjasama dan membahas agenda apa yang dapat dikerjakan untuk membangun Papua. Termasuk direncanakan dalam waktu dekat akan ada penanaman pohon secara serentak Nasional dengan mengundang Bapak Panglima Kodam beserta jajarannya,” imbuhnya

Check Also

Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Jaga Hubungan Dengan Masyarakat Melalui Komsos

Timika ~ Kondisi wilayah binaan merupakan tanggung jawab Babinsa selaku aparat kewilayahan dan untuk mengantisipasi …