Kasdam XVII/Cenderawasih Pimpin Sidang Pantukhir Panda Jayapura Cata PK TNI AD Gel. I TA 2024

Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Hariyanto secara langsung memimpin jalannya Sidang Pantukhir Panda Jayapura Cata PK Gel. I TNI AD TA 2024 yang diikuti oleh 202 Pemuda Papua, bertempat di Aula Tony A. Rompis Makodam XVII/Cenderawasih, Jayapura, Rabu (17/4/2022).

Demikian disampaikan Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Inf Candra Kurniawan, S.E., M.M dalam keterangannya.


Kegiatan Pantukhir Panda Jayapura tersebut bertujuan untuk menjaring para Casis yang telah mengikuti seleksi mulai dari Kesehatan, Jasmani dan Mental Ideologi, yang nantinya bila memenuhi syarat akan melanjutkan ke seleksi tingkat pusat di Rindam XVII/Cenderawasih.

Pada kesempatan ini, ditegaskan oleh Kasdam XVII/Cenderawasih TNI Hariyanto bahwa kedepannya setiap seleksi akan lebih selektif dengan digitalisasi sehingga setiap seleksi harus benar-benar dilaksanakan untuk mendapatkan calon prajurit yang siap mental dan siap untuk mengemban tugas sebagai prajurit TNI AD.


“Sidang Pantukhir harus dilaksanakan dengan cermat, teliti, transparan serta berpedoman teguh pada aturan yang telah ditetapkan sehingga calon-calon prajurit TNI AD yang terpilih nantinya benar-benar berkualitas,” kata Kasdam XVII/Cenderawasih.

Turut hadir mendampingi dalam kegiatan tersebut, Aspers Kasdam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Abd. Rahman, Asintel Kasdam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Luhut Bernadus Sidabariba, S.I.P., M.M, Kajasdam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Dominggus Lopes, S,Sos., Kakesdam XVII/Cenderawasih Kolonel Ckm Dr. Rachmat Budi Prasetyo, Sp.u, Kaajendam XVII/Cenderawasih Kolonel Caj Dhonny Satrianda Fauzie.

Check Also

Didampingi Kasdam Cenderawasih Kunker ke Boven Digoel dan Merauke, Ini Pesan Wakasad

Dalam kunjungan kerjanya hari kedua di wilayah Papua, Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letjen …