Kasdam XVII/Cenderawasih Terima Kunker Deputi Politik Dalam Negeri Kementerian Polhukam

Jayapura ~ Bertempat di Ruang Cycloop Makodam XVII/Cenderawasih, Jayapura, Papua, Pangdam XVII/Cenderawasih yang diwakili oleh Kasdam Brigjen TNI Yudha Medy Dharma Zahrul, S.I.P., menerima kunjungan kerja (Kunker) Deputi Politik Dalam Negeri Kementerian Polhukam Mayjen TNI Heri Wiranto, Rabu (11/10/2023).

Turut hadir dalam kegiatan ini, Brigjen TNI Danu Prionggo (Asdep Koord Otsus), Brigjen TNI Hariyadi (Asdep Koord Penguatan Parpol dan Pemilu), Brigjen Pol Kristono (Asdep Koord Penguatan Demokrasi dan Ormas), Kolonel Inf Wahyu Handoyo (Kabid Otsus), Kolonel Tumadi (Kabid Ormas), Asops Kasdam XVII/Cen Kolonel Inf Marianus Moat Lukas Sadipun, Aspers Kasdam XVII/Cen Kolonel Inf Slamet, S.Sos. M. Han., Waaslog Letkol Kav Yudha Setiawan, Pabandyapuanter Letkol Inf Andri Risnawan, Pabandya Lid Mayor Inf Alexander

Kementerian Polhukam melaksanakan Kunker di Papua dalam rangka memperoleh informasi terkait situasi yang berada di wilayah Papua, untuk mengantisipasi dan mengambil langkah pada rangkaian kegiatan Pemilu serentak yang akan dilaksanakan pada tahun 2024. Untuk itu, selain berkunjung ke Kodam, juga akan mengunjungi Instansi terkait lainnya, sehingga informasi yang diperoleh bersifat valid.

Pada kegiatan ini, Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Yudha Medy Dharma Zahrul, S.I.P., menyampaikan bahwa TNI dalam hal ini Kodam siap mendukung penyelenggaraan Pemilu 2024 dengan cara saling mendukung dalam menyukseskan Pemilu 2024 di seluruh wilayah Papua.

“Kodam XVII/Cen siap melaksanakan tugas sesuai Tupoksi dan melaksanakan perbantuan kepada Polda dan Pemerintah Daerah dalam rangka pengamanan dan menyukseskan pesta Demokrasi Pemilu serentak tahun 2024,” kata Brigjen TNI Yudha Medy.

Sementara itu, Deputi Bidang Politik Dalam Negeri Kemenkopolhukam Mayjen TNI Heri Wiranto menyampaikan ungkapan terimakasih karena diterima dan disambut dengan baik di Kodam XVII/Cenderawasih, terlebih telah menerima beberapa informasi penting terkait situasi di Papua. Sehingga menjadi bahan yang nantinya akan dilaporkan kepada Menkopolhukam sehingga diharapkan pelaksanaan Pemilu tahun 2024 dapat terlaksana dengan baik dan aman.

“Apa yang telah diterima ini, akan kami buat rekomendasi kepada Bapak Menkopolhukam, agar Pemilu dapat berjalan dengan aman dan lancar, sehingga akan ada langkah antisipatif dari situasi di Papua sesuai hasil yang telah disampaikan ini,” kata Mayjen TNI Heri Wiranto.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Atasi Kesulitan Warga, Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Bantu Perbaiki Jembatan

Supiori ~ Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Serka Yan Pasiga bergotong-royong besama dengan warga masyarakat memperbaiki …