KASDIM 1710/MIMIKA PIMPIN UPACARA PENUTUPAN PERSAMI PRAMUKA SAKA WIRA KARTIKA

Timika ~ Kasdim 1710/Mimika Mayor Inf Ahmadi Arif pimpin upacara penutupan Persami sekaligus pelantikan Bantara Pramuka Saka Wira Kartika binaan Kodim 1710/Mimika di Lapangan Upacara Makodim Jl. Agimuga Mile. 32, Distrik Kuala Kencana, Kab. Mimika, Minggu (28/11/2021).

Kegiatan yang berlangsung selama 2 hari tersebut bertujuan untuk membina dan mewujudkan generasi muda yang berkarakter dan berwawasan kebangsaan serta menyiapkan kader pemimpin yang berjiwa Nasional dan bermental Pancasila.

Dalam amanatnya yang disampaikan Kasdim, Dandim 1710/Mimika Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya meminta kepada para peserta agar setelah mengikuti kegiatan Persami ini adik-adik Pramuka Saka Wira Kartika untuk lebih giat lagi dalam berlatih dan mengasah ilmu kepramukaan, harapannya semua materi-materi yang telah diterima selama pelaksanaan kegiatan Persami dapat berguna serta dapat mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari.

“Dengan berakhirnya kegiatan ini, saya berharap kepada adik-adik sekalian untuk selalu dapat menghayati dan mengamalkan Tri Satria dan Dharma Pramuka. Mari kita tingkatkan intensitas dan kualitas gerakan Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 1710/Mimika ini sebagai wadah pembentukan Karakter Bangsa Bagi generasi muda. Kepada para pembina saya ucapkan terimakasih atas bantuannya sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan aman”, kata Dandim.

Di akhir amanat, Dandim berpesan agar melalui kegiatan ini, kita dapat mempererat talisilaturahmi serta mengucapkan selamat kembali ke tempat masing-masing dengan tetap memperhatikan faktor keamanan selama perjalanan. (Prod/Cen)

Check Also

BABINSA OBANO BANTU WARGA ANGKAT BATU DARI SUNGAI

Obano – Terciptanya sinergitas TNI bersama Rakyat, Babinsa Koramil 1703-03/Obano Kopda Jacky A. Rompas melaksanakan …