KASIH SAYANG BABINSA TERHADAP BALITA DAN IBU HAMIL DI MERAUKE

Okaba – Bertempat di Kantor Kampung Okaba, Babinsa Koramil 1707-06/Okaba Kodim 1707/Merauke Sertu Irsam Maming melaksanakan pendampingan dan membantu petugas kesehatan Puskesmas Okaba dan Kader Posyandu melaksanakan pelayanan Posyandu kepada Balita dan Ibu Hamil masyarakat Kampung Okaba Distrik Okaba Kabupaten Merauke, Rabu (2/2/22).

Babinsa Sertu Irsam Maming mengatakan bahwa kegiatan pendampingan dan membantu petugas kesehatan Puskesmas Okaba dalam melaksanakan Posyandu tersebut sebagai wujud nyata kasih sayang dan perhatian kepada masyarakat khususnya kepada para Balita dan Ibu hamil agar selalu sehat.

“Pendampingan yang saya lakukan tersebut selain membantu meringankan petugas kesehatan dalam melaksanakan Posyandu juga turut memotivasi dan menjaga kesehatan masyarakat yang ada diwilayah teritorial Koramil 1707-06/Okaba dengan rutin mengikuti Posyandu,” ungkap Sertu Irsam Maming.

“Kegiatan Posyandu yang dilaksanakan petugas kesehatan Puskesmas Okaba seperti ini secara rutin setiap bulannya dilakukan sesuai jadwal yang telah dibuat dimasing-masing kampung yang ada diwilayah Puskesmas Okaba,” jelas Babinsa.

Babinsa Sertu Irsam Maming juga menambahkan, dalam pelaksanaannya kegiatan Posyandu tersebut dipimpin langsung oleh dr. Tiara selaku Dokter Puskesmas Okaba dengan didampingi 3 orang petugas kesehatan Puskesmas Okaba dan 3 orang kader Posyandu dari Kampung Okaba.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Beri Makanan Tambahan Bergizi Di Kampung Muare

Timika ~ Tidak bisa dipungkiri bahwa angka stunting di Indonesia masih tinggi termasuk di wilayah …