Keakraban Satgas TNI 711/RKS Olahraga Bersama Masyarakat Papua Di Perbatasan RI-PNG

Keerom – Untuk menjalin keakraban dan kebersamaan dengan masyarakat desa di perbatasan, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Pos Wembi menggelar olahraga bersama dengan masyarakat Kampung Wembi, Distrik Mannem, Kab. Keerom, Papua, Senin (16/5/2022).

Dalam keterangannya, Danpos Wembi Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Lettu Inf Yudi Ariadi mengungkapkan bahwa kegiatan bermain volly merupakan wahana komunikasi sosial yang dilakukan anggota Pos Wembi kepada masyarakat di Papua.

“Kegiatan ini juga menjadi sarana untuk menjaga kebugaran fisik dan hiburan bagi para prajurit serta seluruh masyarakat di sekitar Kampung Wembi, Distrik Mannem, Kabupaten Keerom, Papua,” tutur Danpos Lettu Inf Yudi Ariadi.

“Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan terjalin hubungan keakraban, kebersamaan dan persaudaraan. Disela olahraga kampung menyemangati anak-anak muda khususnya Kampung Wembi kami menyampaikan dengan segala keterbatasan yang ada tetapi semangat tetap membara agar tetap belajar yang rajin, sekolah yang baik sampai lulus sehingga bisa menjadi modal hidupnya nanti dimasa depan kelak, bangga sebagai orang Papua, bangga sebagai orang Indonesia,” imbuh Lettu Inf Yudi Ariadi.

Sementara itu Bapak Steven Magora (34), salah satu warga yang ikut bermain mengucapkan sangat senang bermain volly bersama dengan abang-abang Pos.

“TNI baik, pintar main volly, apalagi kita diajari sama abang Pos sehingga membuat kami semakin bersemangat dalam bermain volly,” kata Bapak Steven Magora.

“Hadirnya Satgas TNI di Wembi telah mengaktifkan kembali lapangan Volly yang lama dibiarkan dan telah dapat memotivasi kami untuk berolahraga dan anak muda di kampung ini semakin senang berolahraga,” tambah Steven.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Atasi Kesulitan Warga, Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Bantu Perbaiki Jembatan

Supiori ~ Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Serka Yan Pasiga bergotong-royong besama dengan warga masyarakat memperbaiki …