Home / Post / Berita / Kebersamaan Anggota Kodim 1708/BN Bergotong Royong Membangun Jalan Masuk Gereja

Kebersamaan Anggota Kodim 1708/BN Bergotong Royong Membangun Jalan Masuk Gereja

Biak Kemanunggalan TNI bersama rakyat dibutuhkan tidak hanya untuk menangkal segala bentuk ancaman dari dalam dan dari luar, tetapi dengan kebersamaan dalam membangun daerah juga merupakan sebuah wujud dalam rangka mensejahterakan rakyat. Seperti halnya yang dilakukan oleh Prajurit Kodim 1708/BN Koramil 06 Supiori Utara Serda Agus Gana Gadang bersama masyarakat bahu-membahu membantu bergotong-royong mengecor jalan masuk menuju Gereja Kristen Injili yanh berada di desa Warbor Distrik Supiori Utara Kab. Biak Numfor, Kamis (20/12/18).

Meski cuaca cukup panas tidak membuat Anggota Koramil jajaran Kodim 1708/BN  dan masyarakat mengeluh, dengan bersemangat disertai canda mereka mengecor jalan yang merupakan akses menuju Gereja.

Dalam karya bakti pengecoran jalan tersebut terlihat puluhan masyarakat atau jemaat Gereja berkelompok berbaur bersama anggota Koramil Supiori Utara melakukan pengecoran jalan gereja tersebut. Prajurit bersama warga saling bahu-membahu mengerjakan pengerasan jalan. Selain itu, Perangkat Desa Warbor pun ikut berbaur mengerjakan pengecoran jalan.

Pengecoran jalan di gereja ini memungkinkan untuk memperlancar akses orang dalam aktivitas kegiatan ibadah sehari-hari terutama dalam waktu dekat akan dilaksanakan ibadah Natal pada tanggal 25 Desember mendatang.

“Dengan adanya sarana jalan yang baik, maka akan diperlukan bantuan bagi warga masyarakat karena merupakan warga negara,” tutur Serda Agus Gana Gadang.

Kegiatan seperti ini menjadi target utama dari seorang prajurit kewilayahan dalam mengambil dan mendekatkan diri kepada masyarakat. Agar TNI semakin di cintai rakyat sehingga program dari TNI AD yang bersinggungan langsung dengan masyarakat akan tercapai demi terciptanya kemanunggalan TNI dan rakyat serta guna mencapai Ruang Alat Juang tangguh yang akan menjadikan TNI AD lebih solid dimasa mendatang. (Prd/Cen)

About admincen