Kebersamaan Aparat TNI Dengan Nakes Layani Masyarakat Paniai

Aradide – Untuk mewujudkan kebersamaan masyarakat dengan Prajurit TNI, Babinsa bekerja sama dengan tenaga kesehatan melaksanakan komsos dan pelayanan kesehatan kepada warga masyarakat Kampung Dinibutu Distrik Aradide, Kabupaten Paniai, Minggu (13/11/2022).

Setelah kegiatan apel pagi Babinsa Koramil 04/Aradide Sertu Yohanes bekerja sama dengan tenang kesehatan membantu melaksanakan pelayanan kesehatan dan komsos dengan warga masyarakat di Kampung Dinibutu.

“Hal ini adalah sebagai upaya untuk membina hubungan yang baik dengan masyarakat kampung agar saling mengakrabkan dan nantinya dapat terjalin komunikasi masyarakat dengan dalam mewujudkan pembinaan teritorial,” pungkas Sertu Yohanes.

Pada kesempatan tersebut Bapak Agustinus warga masyarakat Kampung Dinibutu menyambut baik atas kedatangan para Babinsa bersama tenaga kesehatan untuk melaksanakan pelayanan kesehatan dan komsos yang akan di lakukan oleh Babinsa dengan tenaga kesehatan, masyarakat berharap agar hubungan yang baik ini tetap terjaga antara Babinsa Koramil 04/Aradide dan tenaga kesehatan dengan warga masyarakat di wilayah Aradide.

“Masyarakat Kampung Dinibutu merasa senang dengan kehadiran Bapak-bapak Babinsa dan tenaga kesehatan di Kampung Dinibutu Karena dengan bekerja sama yang baik antara Babinsa dan tenang kesehatan maka akan menimbulkan suasana yang baik dan harmonis serta membangun kerja sama yang baik dengan warga masyarakat di wilayah Aradide, kami masyarakat berharap agar Bapak Babinsa dan tenaga kesehatan selalu berkunjung serta melaksanakan pelayanan kesehatan serta komunikasi sosial di kampung kami,” ujar Bapak Agustinus.

“Dengan adanya kegiatan ini, kita saling mengenal dan akan menambah persaudaraan dan keakraban antara Babinsa dan tenaga kesehata dengan warga masyarakat yang ada di wilayah Aradide,” imbuhnya.

Kehadiran anggota Koramil dan tenaga kesehatan di tengah-tengah masyarakat adalah dalam rangka menjalin komunikasi dengan seluruh komponen masyarakat dan membantu kesulitan masyarakat salah satunya dengan mendekatkan diri kepada para kepala kampung, tokoh masyarakat, tokoh adat, agar nantinya tercipta kemanunggalan TNI dengan dengan warga masyarakat.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Kasdam didamping Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Berbagi Kasih Di Pondok Pesantren Darul Qur’an Wadda’wah Argapura

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han diwakili Kasdam XVII/Cen Brigjen TNI Hariyanto beserta Ny. …