Kebersamaan Babinsa dan LMA Menjaga Kamtibmas Di Deiyai

Tigi – Guna memperkuat kerjasama dan kebersamaan seluruh lapisan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), Babinsa Koramil 1703-02/Tigi Serka Suherman beserta 3 orang rekan Babinsa lainya melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) bersama Ketua Lembaga Masyarakat Adat ( LMA ) Bapak Frans Mote bertempat di Desa Waghete Satu, Distrik Tigi, Kabupaten Deiyai. Sabtu (04/06/2022).

Rutinitas komunikasi tersebut terus digencarkan oleh Babinsa bersama seluruh lapisan masyarakat yang ada di wilayah binaannya, baik dengan tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama maupun tokoh pemuda. Hal tersebut dilakukan guna membangun sinergitas dan meningkatkan kerjasama dalam menjaga Kamtibmas di wilayahnya, serta saling mendukung dan bertukar informasi terkait perkembangan situasi dan kondisi di wilayah saat ini, guna menentukan langkah-langkah deteksi dini dan cegah dini pada setiap kemungkinan permasalahan yang terjadi.

Pada kegiatan komunikasi sosial kali ini Babinsa Koramil 1703-02/Tigi Serka Suherman, mengajak tokoh masyarakat dalam hal ini Bapak Frans Mote untuk dapat berperan aktif dalam menjaga keamanan.

“Mari kita jaga kerukunan antar masyarakat dan meningkat kegiatan positif yang dapat lebih bermanfaat bagi kemajuan wilayah khususnya di Kabupaten Deiyai,” jelas. Babinsa Serka Suherman.

Disampimg itu, Serka Imbifo selaku Batuud (Bintara Tinggi Tata Urusan Dalam) yang turut hadir dalam pelaksanan kegiatan komunikasi sosial, menambahkan dalam kesempatan komunikasi sosial kali ini membahas keamanan lingkungan dan situasi yang sedang berkembang saat ini, guna mengetahui sejumlah permasalahan-permasalahan yang terjadi sekarang.

“Kami mengajak kerja sama kepada Bapak Frans Mote, Ketua Lembaga Masyarakat Adat ( LMA ) untuk bersama-sama menjaga wilayah yang kita cintai ini dari segala bentuk kegiatan, maupun masalah yang ada di wilayah agar bisa diselesaikan dan dipecahkan bersama,” ujar Serka Imbifo.

Merespon apa yang dikatakan Babinsa, Bapak Frans Mote Ketua Lembaga Masyarakat Adat (LMA) Di Kabupaten Deiyai mengatakan sangat senang dengan keberadaan Babinsa yang selalu aktif di tengah-tengah masyarakat.

“Kami akan mendukung penuh segala tugas-tugas Babinsa di wilayah kami, dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dan kami akan selalu berkomunikasi dengan Tokoh-tokoh adat lain di wilayah Kabupaten Deiyai untuk selalu menjaga keamanan, kenyamanan dan tidak terpengaruh dengan situasi yang berkembang di daerah lain,” ucap Bapak Frans Mote.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Karya Bakti Dan Bakti Sosial Rindam Dalam Rangka HUT Ke-61 Kodam XVII/Cenderawasih

Sentani – Sebagai satuan yang berkedudukan di bawah, maka Rindam XVII/Cen ikut berpartisipasi dalam rangka …