Kebersamaan Babinsa Dan Masyarakat Biak Numfor Tanam Kacang Hijau

Numfor Timur – Babinsa Koramil 1708-05 / Numfor Timur Pratu Ana Ardiansyah terjun langsung ke Kebun dan membantu masyarakat yang sedang menanam kacang hijau yang pertempat di Desa Pyefuri, Distrik Numfor Timur, Kabupaten Biak Numfor, Kamis (20/10/2022).

Masyakarat Kampung Pyefuri yang sedang menanam kacang hijau di kebun, merasa terbantu dengan kedatangan Babinsa, dimana Babinsa juga turut andil dalam bercocok tanam.

Babinsa mengatakan bahwa salah satu wujud kemanunggalan TNI terdapat masyarakat. Apa yang bisa dibantu, maka harus dibantu. Apa yang menjadi kesulitan kita harus bisa mengatasinya”, ujar Babinsa.

Salah satu kegiatan Babinsa melaksanakan pendampingan kepada masyarakat untuk mau memberdayakan lahan lahan produktif di wilayah binaan agar masyarakat mau bercocok tanam untuk menyukseskan program ketahanan pangan yang di lakukan saat ini.

Hal ini yang mendasari Babinsa harus mengajak bahkan membantu masyarakat seperti Pratu Ana Ardiansyah yang dilakukan Untuk membantu masyarakat yang memanfaatkan lahan kosong untuk menanam kacang hijau.

“Mari kita mengelola lahan yang tidak terawat untuk menanam kacang hijau,” ungkapnya.

Salah satu masyakat bernama Yunus Kapisa, mengatakan dengan Babinsa membant di kebunnya merapakan kecintaan Babinsa kepada masyarakat.

“Saya sangat berterima kasih karena sudah membantu kami dalam bercocok tanam di kebun”, ucap Yunus.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Manunggal Dengan Rakyat, Babinsa Yaptim Bantu Warga Bangun Rumah

Yapen ~ Sebagai bukti kemanunggalan TNI dan rakyat terealisasi dengan baik diwilayah binaannya, Sertu Patrik …