Kebersamaan Babinsa Dan Warga Bersihkan Lingkungan Kampung

Biak – Menumbuhkan sinergitas bersama masyarakat dengan gotong royong, merupakan salah satu bentuk kemanunggalan TNI Rakyat, dengan menghidupkan kebersamaan dalam berbagai kegiatan untuk mempererat hubungan tali silaturahmi.

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 1708-05/Numfor membantu warga dalam kegiatan pembabatan halaman rumah salah satu warga yaitu Bapak Kapisa, bertempat di Kampung Kansai, Distrik Numfor barat, Kabupaten Biak, Selasa (31/5/2022).

Saat bersama warga, Sertu Ronal Wambrauw mengatakan bahwa kegiatan gotong royong tersebut selain membabat rumput, juga dilakukan pembersihan halaman rumah masyarakat.

“Kegiatan ini bertujuan untuk membiasakan hidup bersih lingkungan masyarakat setempat. Dalam kehidupan sehari-hari mereka dapat mencintai lingkungan dengan cara menjaga kebersihan bersama-sama seperti lingkungan tempat tinggal,” pungkas Sertu Ronal Wambrauw.

Demikian pula seperti yang disampaikan Bapak Kapisa bahwa dirinyabdan warga terbantu dengan adanya arahan Babinsa untuk selalu bersama-sama peduli lingkungan.

“Terima kasih kepada Babinsa yang ikut andil dalam kegiatan ini semua itu kami jadikan penyemangat untuk giat lagi membersihkan lingkungan,” ucapnya

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Kodim 1709/Yawa Gelar Syukuran Dalam Rangka HUT Ke-61 Kodam XVII/Cenderawasih

Yapen ~ Kodim 1709/Yawa menggelar syukuran Hari Ulang Tahun ke-61 Kodam XVII Cenderawasih dengan mengusung …