Kebersamaan Babinsa Kodim 1703/Deiyai Bersama Warga Ibadah Minggu

Dalam rangka meningkatkan keimanan kepada Tuhan YME, dan sebagai upaya untuk menjalin komunikasi dengan jemaat Gereja GKI Zaitun Enarotali Sertu Rudi Wakum Babinsa Koramil 1703-01/Enarotali melaksanakan Ibadah Minggu bersama masyarakat Desa Binaan di Gereja GKI Zaitun Enarotali, Jalan Frans Kaisepo, Kampung Dupia, Distrik Paniai Timur, Kabupaten Paniai, Minggu (31/07/2022).

Kegiatan ibadah bersama masyarakat kampung tersebut, merupakan suatu wujud rasa syukur kepada Tuhan akan kebesaran kasihnya kepada kita umatnya.

Dikatakan Sertu Rudi Wakum bahwa sebagai Babinsa dirinya secara rutin dan berkesinambungan melaksanakan kegiatan yang bersifat positif bersama masyarakat.

Dalam kegiatan ibadah minggu tersebut di pimpin oleh Pdt Maria Mandosir S.Si, dengan isi Khotbah ‘Kejadian 4 :1-16 (perbuatan kain terhadap Habel yang membunuh adik kandungnya sendiri karna sifat iri hati , sehingga Allah menghukum kain dan menjadikan nya sebagai pengembara dan tidak di berkati). Dalam pelaksanaan ibadah tersebut berjalan dengan hikmat serta penuh kasih dan damai.

Kebersamaan dalam ibadah menunjukkan rasa keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa yang sama baik TNI maupun masyarakat.

“Kegiatan ibadah mingguan seperti ini tidak hanya mendekatkan kami TNI dengan masyarakat, tetapi juga mempererat tali silaturahmi dan kerja sama yang baik dalam rangka mendukung terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat,” ungkap Babinsa.

Saat dikonfirmasi kegiatan Babinsanya, Danramil 1703-01/Enarotali Mayor Cba (k) Marina Rumawak mengatakan apa yang dilakukan anggotanya tersebut sudah sesuai dengan arahan Dandim 1703/Deiyai Letkol Inf I Wayan Dedi Suryanto S.E, yang mana setiap Babinsa yang beragama Nasrani untuk melaksanakan ibadah minggu secara serentak dan suka cita di Gereja-Gereja di wilayah tugas masing-masing.

“Sebagai aparat kewilayahan Babinsa berkewajiban untuk membina dan memberikan contoh teladan terhadap masyarakatnya yang keseharian selalu bersama,” pungkas Mayor Cba (k) Marina Rumawak.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Atasi Kesulitan Warga, Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Bantu Perbaiki Jembatan

Supiori ~ Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Serka Yan Pasiga bergotong-royong besama dengan warga masyarakat memperbaiki …