Kebersamaan Babinsa Koramil Okaba Berlatih Baris Berbaris Dengan Siswa-siswi Sekolah Dasar

Merauke – Dalam rangka menanamkan disiplin sejak dini, Babinsa Koramil 1707-06/Okaba Kodim 1707/Merauke Koptu Muliyadi memberikan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada siswa-siswi Sekolah Dasar YPK Okaba bertempat di Halaman Sekolah Dasar YPK Okaba Kampung Okaba Distrik Okaba Kabupaten Merauke, Rabu (31/08/2022).

Dalam keterangannya, Babinsa Koptu Muliyadi mengatakan bahwa kegiatan pelatihan baris berbaris yang diajarkan kepada siswa-siswi Sekolah Dasar YPK Okaba tersebut merupakan bentuk kepeduliannya dan sebagai upaya dalam menanamkan sikap disiplin sejak dini kepada para siswa-siswi yang berada di wilayah tugas dan tanggung jawabnya.

“Pelatihan baris berbaris yang saya ajarkan kepada siswa-siswi SD YPK Okaba tersebut merupakan salah satu bentuk upaya dalam dalam ikut serta menanamkan sikap displin sejak dini kepada para siswa-siswi,” ungkap Koptu Muliyadi.

“Dengan penuh semangat dan antusias, kegiatan pelatihan baris berbaris yang diikuti 19 orang siswa-siswi kelas V dan VI Sekolah Dasar YPK Okaba tersebut dilaksanakan mulai pukul 08.00 sampai dengan 09.00 Wit dengan materi sikap sempurna, sikap istirahat, lencang kanan, berjalan dan penghormatan,” tanbahnya.

Selain dapat menanamkan sikap disiplin sejak dini, tujuan diberikannya pelatihan baris berbaris agar para siswa-siswi dapat melaksanakan/mempraktekkan gerakan baris berbaris dengan baik dan benar sesuai dengan peraturan.

Disamping itu, Kepala Sekolah SD YPK Pkaba Herlina Liu, S.Pd yang pada saat itu ikut mengawasi jalannya pelatihan baris berbaris kepada siswa-siswi Sekolah Dasar YPK Okaba mengucapkan terimakasih kepada Babinsa Koramil Okaba yang telah berkunjung ke Sekolah Dasar YPK Okaba.

“Terima kasih kepada Babinsa yang telah memberikan pelatihan baris berbaris kepada siswa-siswi kelas V dan VI,” jelasnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Beri Makanan Tambahan Bergizi Di Kampung Muare

Timika ~ Tidak bisa dipungkiri bahwa angka stunting di Indonesia masih tinggi termasuk di wilayah …