Kebersamaan, Babinsa Koramil Okaba Bersama Warga Memangkur Sagu

Merauke – Babinsa Koramil 1707-06/Okaba Kodim 1707/Merauke Koptu Muliyadi membantu salah satu masyarakat Bapak Yohanes Kaize memangkur sagu untuk dijadikan bahan makanan pokok, bertempat di kebun sagu Kampung Dufmira Distrik Okaba Kabupaten Merauke, Sabtu (03/09/2022).

Babinsa Koptu Muliyadi mengatakan bahwa pendampingan sekaligus membantu keluarga Bapak Yohanes Kaize dalam memangkur sagu dikebun miliknya tersebut bertujuan agar pekerjaan yang sedang dilakukan cepat selesai dan hasilnya bisa segera dinikmati bersama keluarganya.

“Dalam kesehariannya Bapak Yohane Kaize bersama keluarga bermata pencaharian sebagai petani, pada kesempatan kali ini mereka sedang memangkur sagu untuk dijadikan bahan makanan pokok dan saya membantunya agar pekerjaan tersebut cepat selesai dan bisa segera dinikmati bersama keluarganya,” ungkap Babinsa Koptu Muliyadi.

“Selain untuk mempercepat pekerjaan, pendampingan yang saya lakukan tersebut diharapkan juga dapat sedikit mengurangi beban keluarga Bapak Yohanes Kaize dalam memangkur sagu,” imbuhnya.

Dikesempatan tersebut Babinsa Koptu Muliyadi juga menyarankan kepada keluarga Bapak Yohanes Kaize bahwa untuk mendapatkan bahan makanan pokok tidak tergantung dengan sagu saja tetapi bisa memanfaatkan pekarangannya yang kosong untuk ditanami berbagai sayuran termasuk tanaman jagung.

Bapak Yohanes Kaize mewakili keluarga mengucapkan terimakasih kepada Babinsa Koramil Okaba yang telah berkunjung dikebunnya dan membantunya memangkur sagu sehingga pekerjaan cepat selesai dan mengajak untuk memanfaatkan lahan pekarangan yang kosong untuk ditanami berbagai macam sayuran sehingga bisa menambah dalam mencukupi kebutuhan sehari-hari.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Karya Bakti Dan Bakti Sosial Rindam Dalam Rangka HUT Ke-61 Kodam XVII/Cenderawasih

Sentani – Sebagai satuan yang berkedudukan di bawah, maka Rindam XVII/Cen ikut berpartisipasi dalam rangka …