KEBERSAMAAN BABINSA SARMI BANTU MASYARAKAT DALAM PEMBUATAN SAGU

Sarmi – Dalam upaya terus menjalin kebersamaan masyarakat dan TNI dalam membangun Papua, Babinsa Koramil 1712-01/Sarmi Kodim 1712/Sarmi Sertu Orgenes Marbo melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan Bapak Yohan pembuat Sagu di kampung Neidam, Distrik Sarmi Kota, Kabupaten Sarmi, Sabtu (26/02/2022).

Kegiatan tersebut yang dilaksanakan di kampung Neidam, dimanfaatkan oleh Babinsa Sertu Orgenes Marbo untuk membantu dalam membuat pengolahan sagu milik bapak Yohan Weyasu.

Disela kegiatan, Babinsa Sertu Orgenes Marbo mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakannya merupakan kegiatan yang paling efektif dilaksanakan untuk meningkatkan kerjasama dengan seluruh lapisan masyarakat di wilayah.

“Kegiatan membantu pembuatan Sagu milik Bapak Yonas tersebut bertujuan untuk meringankan beban Bapak Yonas yang saat ini sedang membuat olahan Sagu jenis Sagu putih yang salah satu produk utama wilayah,” kata Babinsa.

Dikesempatan yang sama Bapak Yonas mengatakan bahwa pembuatan Sagu akhir-akhir ini rata-rata setiap 1 Hari mendapat 10 sampai 13 karung.

“Dengan hasil yang didapat bisa dikatakan menurun dari biasanya tetapi kita harus selalu bersyukur dan saya juga mengucapkan terimakasih banyak kepada Babinsa Koramil 1712-01/Sarmi yang telah membantu dan memberi semangat dalam pembuatan sagu,” tutupnya.

Otentifikasi: Pendam XVII Cenderawasih

Check Also

Manunggal Dengan Rakyat, Babinsa Yaptim Bantu Warga Bangun Rumah

Yapen ~ Sebagai bukti kemanunggalan TNI dan rakyat terealisasi dengan baik diwilayah binaannya, Sertu Patrik …